Jerman Open Hingga All England 2022 Segera Digelar, PBSI Perketat Protokol Kesehatan Para Pebulutangkis

Tim bulu tangkis Indonesia akan segera menjalani tur Eropa yang dimulai dengan Jerman Open 2022. Jelang rangkaian turnamen itu, PBSI pun memperketat protokol kesehatan para pemain.

Ya, Anthony Sinisuka Ginting dkk akan segera menjalani tur Eropa. Pertama, Indonesia akan tampil di turnamen Jerman Open 2022 pada 8 hingga 13 Maret. Setelahnya, para pemain Indonesia juga akan berlaga di All England 2022 yang akan dilaksanakan pada 16 hingga 20 Maret 2022.

Kabid Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, menegaskan bahwa protokol kesehatan terus dijaga ketat sejak masih berlatih di Pelatnas. Hal tersebut dilakukan agar Indonesia dapat menurunkan skuad terbaiknya di All England 2022.

“Yang jelas, sejak selama berlatih di pelatnas, para pemain yang akan berangkat ke AE (All England), dijaga betul protokol kesehatannya,” ungkap Broto Happy ketika dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (2/3/2022).

Broto Happy menjelaskan bahwa PBSI berusaha meminimalisasi kontak langsung antar para pemain. Hal tersebut dilakukan sepanjang skuad Indonesia melakukan persiapan.

“Dalam kegiatannya, mereka diusahakan tidak kontak atau tercampur dengan pemain lain,” sambungnya.

“Seperti saat pelepasan tim ke AE di Menara BNI, dari berangkat dengan kendaraan dan selama di arena acara, terpisah dengan yang lain,” jelasnya.

Setelah All England 2022, rangkaian Tur Eropa akan dilanjutkan dengan Swiss Open 2022 yang akan dilangsungkan pada 22 hingga 27 Maret. Setelahnya, Orleans Masters akan menutup Tur Eropa pada 29 Maret hingga 3 April 2022. {okezone}