Mahfudz Siddiq: PKS Zaman Now Jadi Partai Otoriter

Mahfudz Siddiq: PKS Zaman Now Jadi Partai Otoriter Radar Aktual

PKS mencoret salah satu kadernya, Mahfudz Siddiq. Mahfudz Siddiq mengaku kaget mendengar kabar dirinya dicoret dari daftar caleg PKS. Padahal dirinya merasa tak pindah partai. Oleh karena hal itu Mahfudz pun memberikan kritikan kepada PKS.

“Waduh ini kok tiba-tiba rame berita saya nyaleg NasDem? Nggak ah. Saya memang nggak nyaleg lagi 2019. Dicoret dari PKS. Dan nggak ke mana-mana,” ungkap Mahfudz, pada hari Selasa (17/7/2018).

Mahfudz pun mengatakan tak mendapat pemberitahuan resmi dari PKS soal status pencalegannya. Dia mendengar kabar bahwa namanya sudah dicoret dari PKS.

“Kabar jalanannya begitu. Karena sampai sekarang nggak pernah ada pemberitahuan resmi. Saya tetap berkiprah di tugas keumatan dan politik kebangsaan,” jelasnya. Tak hanya itu, Mahfudz justru menyebut PKS zaman now sebagai partai yang otoriter.

“PKS itu lahir sebagai respons terhadap gelombang reformasi yang dimotori kaum muda. Semangat melawan otoriterianisme dan menyemai benih demokrasi. Tapi di usia 20 tahun, PKS zaman now malah menjelma menjadi otoriter,” pungkasnya.