Pengusaha Tambang Emas Ghana Tertarik Beli Chelsea, Siap Boyong Ronaldo dan Messi

Pengusaha tambang emas asal Ghana tertarik membeli Chelsea. Dia bahkan berniat memboyong Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi ke Stamford Bridge.

Roman Abramovich mengumumkan penjualan Chelsea pekan lalu. Taipan Rusia itu terpaksa mengakhiri kepemilikan The Blues menyusul serangan militer Rusia ke Ukraina.

Abramovich mematok harga jual Chelsea sebesar 3 miliar paun (Rp 56,7 triliun). Beberapa nama miliarder seperti Hasjorg Wyss (Swiss), Todd Boehly (Amerika Serikat), Muhsin Bayrak (Turki), serta Nick Candy (Inggris) kabarnya berminat mengakuisisi klub London tersebut.

Paling baru, ketertarikan datang dari pengusaha emas Ghana bernama Bernard Antwi Boasiako. Menukil The Sun, bos Wontumi Group itu siap menebus harga jual Chelsea sebesar 3 miliar paun.

Boasiako menyatakan niatannya itu kepada stasiun radio Wontumi FM Ghana. Dia juga ingin mendatangkan beberapa bintang top apabila berhasil menjadi bos besar di Stamford Bridge.

“Saya ingin pergi dan membeli Chelsea Football Club, saya tertarik dengannya. Orang-orang yang membeli klub-klub bukanlah pesepakbola, tetapi pebisnis,” kata Boasiako, dikutip dari The Sun.

“Saya juga seorang pengusaha. Saya terjun ke tambang emas. Mengapa kami tidak membeli klub? Saya mau ikut tender,” sambungnya.

“Jika saya menjadi pemiliknya, saya ingin pemain Brasil di Real Madrid, Vinicius Jr – dan menjual Romelu Lukaku. Saya akan berbicara dengan Manchester United untuk melihat apakah saya bisa membeli Cristiano Ronaldo untuk Chelsea. Saya juga berminat mendatangkan Lionel Messi,”.

“Roman Abramovich telah melakukan yang terbaik. Sekarang saatnya dia mendukung orang Ghana atau Afrika untuk membeli Chelsea,” Boasiako mengungkapkan.

Boasiako sudah mengirimkan surat resmi pengajuan pembelian Chelsea, Rabu (9/3/2022). Dia menyodorkan tawaran sebesar 3,1 miliar dolar AS (Rp 4,4 triliun).

Banyak pihak meragukan kemampuan finansial Boasiako untuk membeli Chelsea. Ketua regional Partai Patriotik Baru Ghana itu diklaim ‘hanya’ memiliki total kekayaan 76 juta paun (Rp 1,4 triliun), jauh di bawah harga jual The Blues. {detik}