Resmi! Mohammad Hasehmzadeh Jadi Pelatih Timnas Futsal Indonesia

MOHAMMED Hashemzadeh resmi menjadi pelatih Timnas Futsal Indonesia. Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, yang menunjuk Mohammad Hashemzadeh sebagai pelatih Timnas Futsal Indonesia berharap warna baru akan hadir bagi futsal Tanah Air.

Ya, Hashemzadeh masuk untuk mengisi tempat kosong yang sudah ditinggal oleh Kensuke Takahashi karena kembali ke Jepang. Pelatih asal Iran itu pun memiliki segudang prestasi dalam karier sebagai pemain ataupun pelatih di dunia futsal.

“Mohammad Hashemzadeh diharapkan dapat memberikan warna baru bagi Futsal Indonesia,” tulis FFI di laman Instagram resminya, Sabtu (12/3/2022).

Di level internasional, juru taktik berusia 45 tahun itu sudah seperti menempatkan mahkota di Timnas Futsal Iran. Di mana 11 kali juara Piala AFC Futsal, dan mengikuti Piala Dunia Futsal 2014 di Taiwan serta 2018 di Brasil.

Pada Piala Dunia 2018, Hashemzadeh mampu membawa rekan-rekannya menempati peringkat kelima. Sebanyak 74 gol pun sudah disumbangkannya untuk Timnas Futsal Iran saat sebelum memutuskan gantung sepatu pada 2013. Klub terakhir yang dibela adalah Giti Pasand FC.

Kesuksesannya dilanjutkan saat menjabat di jajaran kepelatihan. Namun, kariernya baru dimulai sebagai asisten pelatih Timnas Futsal Korea Selatan, Vietnam, Uzbekistan, Kolombia, dan Turkmenistan.

Rentetan prestasi itu tentu saja menjadi modal kepercayaan FFI untuk menunjuknya sebagai pelatih baru di Timnas Futsal Indonesia. Mengingat, ada sejumlah event akbar yang harus dilakoni para punggawa Skuad Garuda ke depannya.

Salah satunya Piala AFF Futsal 2022 yang akan digelar di Thailand pada 3-12 April. Pengundian juga sudah dilakukan, di mana Tim Merah-Putih tergabung di Grup A bersama Thailand, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Menarik dinantikan seperti apa kinerja Hashemzadeh bersama Timnas Futsal Indonesia ke depannya. Mengingat, Kensuke sebelumnya mampu menyulap permainan Tim Tanah Air menjadi lebih garang lagi, hingga dicintai para publik futsal Indonesia. {okezone}