Ditonton Lebih Dari 2 Juta Orang Saat Pandemi, Film Kukira Kau Rumah Raih Rekor MURI

Film ‘Kukira Kau Rumah’ mendapat rekor MURI usai berhasil menembus 2 juta penonton. Ini jadi film perdana dari Umay Shahab sebagai sutradara dan Prilly Latuconsina sebagai produser.

Film tersebut meraih rekor MURI sebagai ‘Film Dengan Penonton Terbanyak Di Masa Pandemi’. Prilly merasa sangat bersyukur atas raihan tersebut karena sejak awal jumlah penonton bukanlah target utamanya.

“Aku cuma mau bilang angka yang kita hari ini raih prestasi yang kita raih bukan tujuan awal karena aku sendiri bikin film untuk menciptakan suatu karya yang memberikan impact manfaat untuk penonton,” tutur Prilly Latuconsina di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (16/3/2022).

“Aku senang banget pas film ku kira kau rumah tayang banyak yang related dan banyak yang sadar bahwa kesehatan mental mereka itu penting,” ucapnya.

Sama halnya dengan Prilly, Umay tak menyangka mendapat sambutan positif dalam film perdana yang ia sutradarai.

“Bagi saya sebagai sutradara dapat MURI terus kemarin masuk nominasi Film Festival Indonesia Terfavorit itu bonusnya yang achievement utamanya adalah aku bisa bikin film pertamaku,” ungkap Umay.

Film ‘Kukira Kau Rumah’ merupakan buah dari kolaborasi perdana antara MD Pictures dan Sinemaku Pictures.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada rekor muri atas penghargaannya kepada film Ku Kira Kau Rumah atas penonton terbanyak 2.211.300 di masa pandemi kami bersyukur sekali,” ujar Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures.

“Ini penghargaan yang benar-benar luar biasa kepada first time produser Prilly dan first time sutradara Umay Shahab,” tambahnya.

Film tersebut berhasil meraih banyak penonton karena dirasa mewakili perasaan para penderita gangguan kesehatan mental. {tribun}