Zulkifli Hasan: PAN Saat Ini Lebih Diterima Warga Nahdliyyin

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, masih melanjutkan safari politiknya ke para kiai di Jawa Timur. Salah satunya adalah Ketua MUI Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil ‘Alallah.

Dapat Energi Tersendiri

“Selama seminggu di Tapal Kuda, saya betah dan bahagia sekali bersama para kiai di sini. Tapi bertemu dengan Gus Mutawakkil ini, beda sekali. Saya mendapat energi tersendiri, insya Allah kita sama-sama berjuang untuk kebaikan bangsa ini,” kata Zulkifli dikutip pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Gus Mutawakkil lantas mendoakan kesuksesan langkah tokoh yang akrab disapa Zulhas itu di Jatim dan nasional.

Saat bertemu para kiai Jatim tersebut, Wakil Ketua MPR itu juga menekankan pentingnya menjaga nilai tengah. Menurutnya, tengah itu pedomannya Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Ungkapkan Kebahagiaan

Ketika mengunjungi Ponpes Sidogiri, Zulkifli mengemukakan kebahagiaannya bahwa saat ini PAN lebih diterima oleh warga nahdliyin.

“Tidak salah saya memilih Habib Rizki Sadig sebagai ketua DPW PAN Jatim dan Habib Abdullah Abu Bakar, Walikota Kediri, sebagai ketua Bapilu Jatim. Saya ajak juga Rahmat Santoso, Wakil Bupati Blitar. Mohon doanya, kiai,” katanya.

Selama kunjungannya, Zulkifli mendapatkan restu dari para kiai penting di Jember, Situbondo, Probolinggo hingga Pasuruan. Lalu para kiai di Ponpes Nurul Jadid, Genggong, dan Sidogiri. {viva}