MotoGP Puji Aksi Pawang Hujan Mandalika Mbak Rara: Berhasil!

Setelah mengalami penundaan selama satu jam karena hujan, MotoGP Mandalika 2022, Minggu (20/3), sore WIB akhirnya akan segera terlaksana. Mestinya, balapan akan digelar pada Pukul 14:00 WIB, tetapi hujan yang sangat deras membuat balapan diundur menjadi pukul 15:15 WIB.

Di saat hujan deras, tampak pawang hujan berjalan menyusuri pit lane Sirkuit Mandalika. Dalam pantauan via live streaming, wanita bernama Raden Rara Isti Wulandari ini terlihat membaca sebuah mantra sembari membawa sesajen.

Ia juga membawa sebuah mangkuk berwarna emas dan kentungan berukuran mini. Terpantau, kentungan tersebut sesekali dipukul ke arah mangkuk seraya berjalan lurus di area pit lane.

Mba Rara, sapaan akrabnya, juga melakukan semacam gerakan atau tarian selama melakukan ritualnya di sepanjang area pit line. Tak hanya itu, ia turut melakukan hal serupa di area starting grid guna mempercepat pengusiran hujan dari Sirkuit Mandalika.

Aksi Mba Rara itu mendapat sorotan terutama dari akun Twitter resmi MotoGP. Bahkan, setelah hujan mereda, pujian diberikan kepada Mbak Rara.

“Berhasil!,” tulis akun twitter MotoGP dengan emoticon terima kasih.

Hujan deras dan petir mengguyur Sirkuit Mandalika jelang balapan MotoGP. Tak hanya itu, petir besar juga sempat menyambar area Sirkuit Mandalika di salah satu tikungan. Setelahnya, tampak api yang keluar usai sambaran petir tersebut. {kumparan}