Ma’ruf Amin Bakal Rangkul Alumni 212

Ma'ruf Amin Bakal Rangkul Alumni 212 Radar Aktual

KH Ma’ruf Amin menegaskan keputusan Joko Widodo (Jokowi) memilih dirinya sebagai cawapres merupakan penghargaan terhadap ulama. Karena itu, Ma’ruf akan merangkul seluruh unsur masyarakat, termasuk Alumni 212.

“Insyaallah mulai saya rangkul, kan mereka alumni, saya juga. 212 dulu kan saya yang gerakkan. Cuma, sesudah Ahok selesai, ya selesai. Mereka keterusan,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Jl Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018).

Ma’ruf Amin menegaskan program-program prokerakyatan akan diusung. Ma’ruf Amin ingin program Jokowi, seperti Nawacita, terealisasi.

“Tentu saya mendukung Pak Jokowi. Yang seperti biasa, Pak Jokowi kan punya Nawacita, ya. Saya akan membantu sekuat tenaga program beliau, utama sekali dalam menjaga keutuhan bangsa menjaga kedamaian dan keamanan,” ujar dia.

“Tanpa kedamaian dan keamanan kan nggak bisa bangun, baru kita membangun ekonomi. Ekonominya itu harus menghilangkan kesenjangan, membangun ekonomi masyarakat bawah. Jadi nanti bukan melemahkan yang kuat, tapi menguatkan yang lemah, sehingga terjadi sinergi yang lain,” sambungnya.