2000 Ribu Paket Sembako Dari Golkar Untuk NTB

2000 Ribu Paket Sembako Dari Golkar Untuk NTB Radar Aktual

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas keberangkatan bantuan untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan itu berupa 2.000 paket sembako.

“Paket yang kami kirimkan ada 2.000 paket sembako, sembako plus yang lain, yang lain ada tenda ada matras, obat-obatan, selimut, dan lain-lain. Ini merupakan keperdulian Golkar terhadap saudara kita yang mengalami musibah di Lombok,” kata Airlangga di DPP Golkar, Jalan Angrel Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (13/8/2018).

Serah-terima bantuan itu diberikan Airlangga kepada caleg DPR RI Golkar Dapil II NTB, Sari Yuliati. Selanjutnya, Airlangga langsung melepas 7 truk pembawa sembako itu.

Golkar Kirim 2.000 Paket Sembako untuk Korban Gempa NTBKetum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas keberangkatan bantuan untuk korban gempa Lombok. (Wildan/detikcom)

Airlangga mengatakan paket sembako itu berasal dari kader-kader Golkar. Meskipun bantuan itu sudah dikirim, Golkar masih membuka penampungan bantuan dari para kader Golkar.

“Dengan jumlah pengungsi mendekati 352.753 orang, Golkar peduli menyiapkan 2.000 paket sembako ini diperkirakan mampu digunakan selama 4 hari. Kami berharap ini bagian dari kontribusi Golkar ikut serta bantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah di Lombok,” imbuhnya.

Dari data yang dilihatnya, kata Airlangga, ada 436 korban jiwa dan 1.353 luka-luka. Dia berharap bantuan itu dapat berguna untuk masyarakat di Lombok.

Airlangga juga mengatakan DPP Golkar menugasi para kader yang ada di daerah, khususnya di NTB, membantu korban gempa. Ia juga meminta para kader yang ada di NTB menyalurkan bantuan-bantuan itu.