Keren! Ini 5 Pesepakbola Top Dunia Yang Pernah Kenakan Batik Indonesia

BATIK adalah salah satu warisan dunia dari negara Indonesia dan menjadi ciri khas dari budaya Indonesia. Batik kini sudah menjadi pakaian yang sering dijumpai di masyarakat Indonesia, bahkan orang-orang dari luar negeri, termasuk sepakbola top dunia pun pernah memakainya.

Rata-rata para pesepakbola top dunia itu menggunakan batik ketika sedang berkunjung ke Indonesia. Banyak yang merasa senang dengan pakaian batik yang digunakannya. Lantas siapa saja pemain tersebut?

Berikut 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Pakai Batik Indonesia:

5. David Beckham

Beckham pernah bekerja sama dengan apparel ternama asal Jerman, yakni Adidas. Kala itu Adidas memperkenalkan produk dengan motif batik dan Beckham pun dipilih untuk menjadi model dari produk tersebut.

Produk batik yang dikenalkan pun berapu sepatu dan jaket. Terlihat Beckham tampil menawan dengan jaket bermotif batik dan dengan background gedung parlemen Inggris.

4. Zinedine Zidane

Zidane pernah berkunjung ke Indonesia dan bertemu Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono pada Juli 2007. Sadar akan bertemu orang nomor satu di Indonesia, Zidane lantas memakai pakairan resmi dan batik pun dipilihnya.

Diketahui Zidane sengaja hadir ke Indonesia untuk sepak bola lebih dalam lagi ke anak-anak di Indonesia.

3. Liverpool

Legenda Liverpool, Ian Rush, Hamann, dan Robbie Fowler pernah mengunjungi Indonesia pada 2013 silam. Mereka pun sengaja memakai batik saat ingin menyapa fans Liverpool di Tanah Air.

Semakin menariknya, ketiga legenda Liverpool itu menambah aksesoris kepala, yakni peci. Hal itu jelas membuat ketiga legenda tersebut seperti orang Indonesia asli.

2. Arsenal

Sejumlah pemain Arsenal pada 2013 silam pernah berfoto bersama dengan menggunakan pakaian batik. Terlihat pakaian batik lengan pendek mereka gunakan dan melakukan sesi foto di lapangan.

Menarik motif pada batik yang dikenakan para pemain The Gunners kala itu ada lambang Arsenal.

1. Marco Verratti

Verratti tampil berbeda ketika menandatangani kontrak dengan Paris Saint-Germain (PSG). Bagaimana tidak, pada momen tersebut pemain asal Italia itu justru tampak mengenakan batik.

Verratti lantas terlihat keren dengan gaya batik yang bebas alias beberapa kancing atas yang dibiarkan terbuka. {okezone}