3 Makna Idul Adha Bagi Golkar Sumut

3 Makna Idul Adha Bagi Golkar Sumut Radar Aktual

DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara menyembelih 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada Hari Raya Idul Adha 1439 H. Penyembelihan itu dilaksanakan di halaman Kantor Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Kamis (23/8/2018).

Plt Ketua Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, mengatakan, penyembelihan hewan kurban memiliki tiga makna penting bagi Golkar Sumut.

Pertama, bahwa Golkar Sumut dituntut untuk selalu ikhlas dalam beramal dan berbuat untuk masyarakat. “Ikhlas, tunduk dan patuh terhadap ajaran agama serta berbuat untuk kemaslahatan masyarakat,” ujar Doli.

Makna yang kedua, sambung Doli, ini merupakan bentuk rasa dan kepedulian terhadap sesama. “Membangun kebersamaan dan peduli terhadap sesama manusia khususnya bagi saudara kita yang tak mampu,” imbuh mantan Ketua Umum KNPI tersebut.

Doli yang juga Wakil Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Sumatra DPP Partai Golkar itu juga menambahkan, makna ketiga yakni bahwa Golkar Sumut ikut bersama warga dalam penyembelihan hewan kurban.

“Sengaja dilaksanakan di Kantor Golkar sebagai sinyal bahwa Golkar ikut bersama masyarakat dalam Idul Adha,” kata Doli.

Ketua Panitia Kurban Golkar Sumut, Ali Nafiah Harahap mengatakan, tahun ini ada 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang disembelih.

“Ada 1.000 kupon yang dibagikan kepada masyarakat dan yang berhak,” kata Ali Nafiah didampingi Sekretaris dan Bendahara Panitia, Gunarto Aziz dan Ernawati Sitepu.