News  

Alhamdulillah! Subway Indonesia Resmi Kantongi Sertifikat Halal MUI

Hadirnya restoran Subway di Indonesia memang cukup menghebohkan, terlebih untuk kamu yang sangat menyukai sandwich tebal satu ini. Subway sudah memiliki lebih dari 37.000 gerai di seluruh dunia.

Termasuk di Indonesia, Subway telah membuka sekitar 13 cabang di beberapa wilayah di Jabodetabek.

Mengutip rilis yang kumparanFOOD terima (29/3), Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dan Sertifikasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) telah memberikan Sertifikat Ketetapan Halal kepada Subway pada 10 Maret 2022.

Subway menjadi salah satu brand makanan yang kini resmi mengantongi sertifikat dan logo halal MUI. Sehingga pihaknya mengharapkan bisa semakin menjangkau segala kalangan dan komunitas.

Anthony Cottan, selaku Presiden Direktur PT MAP Boga Adiperkasa, Tbk. mengatakan,

“Kami telah mengikuti standar keamanan pangan, termasuk penggunaan bahan-bahan halal, sejak berdirinya restoran Subway di Indonesia. Dengan senang hati kami umumkan bahwa hari ini Subway Indonesia kini sudah bersertifikat halal dan kami sudah mendapatkan sertifikasi dari BPJPH dan LPPOM MUI di awal Maret 2022.”

Siti Aminah, S.Ag, M.Pd.I. yang merupakan Kepala Pusat Kerjasama dan Standarisasi Halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) juga turut menjelaskan bahwa memang ada banyak alasan untuk diberlakukannya kewajiban .

Salah satunya adalah untuk memberikan warga negara Indonesia yang terbaik dalam bidang makanan.

Di mana masyarakat bisa mengonsumsi dan menikmati makanan yang dan sehat. Penerimaan sertifikat halal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Subway Indonesia, sekaligus memberikan nilai tambah bagi dunia usaha kuliner.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Subway Indonesia atas inisiatifnya untuk melakukan proses sertifikasi halal. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk memberikan jaminan kepada konsumen

bahwa makanan yang mereka konsumsi aman dan menjaga komitmen kehalalan produknya selama masa berlaku sertifikasi halal,” ujar Muti Arintawati, selaku Presiden Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia.

Momen penerimaan sertifikat halal ini juga bertepatan dengan menyambut bulan Ramadhan. Sehingga restoran sandwich ini kini bisa menjadi salah satu pilihan di bulan puasa.

Penulis: Ade Naura Intania {kumparan}