Brentford Permalukan Chelsea 4-1 di Stamford Bridge

Chelsea menelan kekalahan di laga ke-29 Liga Inggris. Bermain melawan Brentford di Stamford Bridge, Sabtu (2/4) malam WIB, Chelsea tumbang dengan skor 1-4.

Vitaly Janelt menjadi bintang kemenangan Burnley lewat dua gol di menit ke-50 dan 61. Gol Brentford lainnya dibuat oleh pemain asal Denmark, Christian Eriksen pada menit ke-54 dan Yoane Wissa di menit ke-87. Adapun Chelsea cuma bisa membuat satu gol via Antonio Ruediger di menit ke-48.

Kekalahan ini memang tak mengubah posisi Chelsea. Mereka tetap di posisi tiga dengan 59 angka. Cuma unggul lima angka dari Arsenal yang masih punya tabungan satu pertandingan. Sementara, Brentford ada di posisi 14 dengan 33 angka.

Susunan Pemain Chelsea vs Brentford

Chelsea XI: Mendy; Azpilicueta, Rüdiger, Thiago Silva; Ziyech, Loftus-Cheek, Kanté, Alonso; Mount, Werner; Havertz.

Brentford XI: Raya; Ajer, Jansson, Pinnock, Henry; Roerslev, Janelt, Nørgaard, Eriksen, Mbeumo; Toney.

Jalannya Laga Chelsea vs Brentford

Sebagai tim tamu, Brentford berani keluar menekan. Beberapa kali armada Thomas Frank mendapat kans untuk bisa membobol gawang Chelsea.

Seperti yang didapatkan oleh Ivan Toney di menit keenam. Kesalahan Edouard Mendy dalam menyapu bola membuat Toney mendapat kesempatan. Sayang, tendangan pemain bernomor punggung 17 itu masih melambung di atas gawang.

Toney kembali mendapatkan kans di menit kesembilan. Kali ini, sepakan keras Toney dari dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan oleh Mendy.

Chelsea mendapatkan kans membuat gol di menit ke-22. Mason Mount mendapatkan ruang menembak di luar kotak penalti. Akan tetapi, tendangannya masih melambung di atas gawang.

Giliran Loftus-Cheek yang punya peluang membuat gol. Lewat sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti, Loftus-Cheek masih bisa ditangkap David Raya.

Chelsea kembali memiliki peluang melalui Hakim Ziyech. Tendangan keras kaki kirinya masih bisa ditepis oleh David Raya.

The Blues memulai babak kedua dengan baik. Gol berhasil dibuat pasukan Thomas Tuchel pada menit ke-48. Tendangan keras Antonio Ruediger dari luar kotak penalti tak bisa digagalkan penjaga gawang.

Namun, keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Dua menit kemudian, Brentford bisa membuat gol melalui Vitaly Janelt. Tendangan kaki kiri Vanelt tak bisa digagalkan Mendy.

Brentford malah berbalik memimpin. Berawal dari serangan balik, tendangan kaki kiri Christian Eriksen dari dalam kotak penalti mengoyak jala gawang Chelsea.

Keunggulan Brentford bertambah di menit ke-60. Lagi-lagi Vanelt yang sukses mengoyak gawang Chelsea. Lolos dari jebakan offside, Vanelt bisa memperdayai Mendy. Skor kini menjadi 3-1.

Chelsea sebenarnya bisa membuat gol pada menit ke-66. Kai Havertz melepaskan tendangan yang tak bisa digagalkan David Raya. Namun, gol dianulir karena Havertz sudah lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya.

Brentford malah bisa kembali membuat gol di menit ke-87. Bola liar hasil sepakan bebas berhasil diteruskan Yoane Wissa ke dalam gawang. Brentford unggul 4-1 dan bertahan hingga selesai. {kumparan}