Terungkap! Ini Alasan Baim Wong Minta Karyawan Berhenti Kerja saat Adzan Hingga Wajibkan Mengaji

Artis sekaligus content creator, Baim Wong mengaku saat ini meminta karyawan untuk lebih memikirkan ibadah. Selain untuk menyambut bulan Ramadan, Baim Wong mulai mempersiapkan kantor baru dengan sistem kerja baru.

Suami Paula Verhoeven ini mengaku akan meminta semua karyawan berhenti melakukan pekerjaan saat adzan berkumandang. Hal ini diungkap Baim Wong yang disiarkan YouTube Star Story pada 31 Maret 2022.

“Kalo untuk menyambut ramadan, saya lagi mewajibkan mengaji. Bukannya apa-apa, sebelum ini saya ngobrol sama karyawan,” terang Baim.

Ia membeberkan alasan mewajibkan karyawan untuk mengaji karena takut.

“Saya mewajibkan itu karena takut, namanya kita menjaga-jaga, kalau kita punya karyawan kalo nanti ditanya ‘kok nyari uang aja, akhiratnya mana?” Nanti saya yang ditanyain saya yang tanggung jawab sebagai ini (bos) saya nggak mau,” lanjut Baim Wong.

Baim juga sudah menyiapkan kantor baru untuk karyawan-karyawan. Di dalam kantor tersebut akan dibuat sistem berhenti bekerja saat adzan berkumandang.

“Setelah ini saya ada kantor baru juga, di kantor baru itu ketika adzan (pekerjaan) berhenti semua, supaya saat pertanggung jawaban saya ditanyain semua jelas buat saya, karena saya takut banget, makanya saya prepare aja dari sekarang,” pungkas Baim Wong.

Baim Wong juga tak mengubah kegiatan ramadan seperti di tahun lalu. Seperti tarawih bersama dan tadarus bersama.

Baim Wong Ubah Penampilan, Kini Rambut Nyaris Botak

Baim Wong tampil berbeda. Ia memangkas rambutnya hingga nyaris botak. Bukan tanpa sebab. Baim Wong menyatakan bahwa ada alasan khusus dirinya memangkas habis rambutnya itu.

“Ada satu pekerjaan yang belum saya bilangin yang mengharuskan saya botak,” kata Baim Wong di Kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2022).

Mengenai pekerjaan apa yang mengharuskan dirinya botak, Baim enggan membeberkannya. Selain itu, tampil botak juga sekaligus yang pertama bagi aktor kelahiran 1981 ini.

Sementara, sang istri yakni Paula Varhoeven belum melihat langsung penampilan terbaru Baim Wong, lantaran dia sedang berada di Dubai untuk mengikuti pagelaran Arab Fashion Week.

Kendati begitu, Baim sudah memberitahu Paula terkait penampilannya, ia juga melihatkannya ke sang istri melalui video call. Dikatakan Baim, Paula terkejut saat melihat penampilan terbarunya.

“Dia baru liat di video call, kaget sih, saya juga nggak cerita sih, tapi dia kaget,” tutur Baim Wong.

Mengenai suka atau tidak sukanya, Baim Wong menyebut istrinya selalu suka penampilan suaminya. “Dia mah suka apa aja hahaha…,” ucap Baim Wong seraya tertawa.

Di sisi lain, tampil botak untuk pertama kalinya tidak membuat Baim jadi kurang percaya diri. Bahkan dengan gaya barunya saat ini, ia jadi tidak ribet mengurus rambutnya lagi lantaran sudah dipangkas habis. Terpenting baginya yaitu kenyamanan.

“Jadi enggak ribet satu, yang kedua baru aja lah ya, ada yang bilang cocok ada yang bilang ya semuanya cocok juga, ada yang bilang palanya ini ya proporsional tapi semuanya ya saya bilang selagi saya nyaman gapapa botak aja,” tandasnya. {tribun}