Fajar/Rian ke Final, Indonesia Berpeluang Raih Emas

Fajar/Rian ke Final, Indonesia Berpeluang Raih Emas Radar Aktual

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya lolos ke final cabang olahraga bulu tangkis perorangan Asian Games 2018 dan berpeluang raih emas.

Tiket final ganda putra diperoleh Fajar/Rian setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen di babak semifinal dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-13. pertandingan berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Fajar/Rian langsung tampil berani sejak awal set pertama. Ganda Indonesia ini terus memimpin dalam perolehan poin. Bahkan setelah interval, mereka unggul 15-11. Fajar/Rian menutup game ini dengan kemenangan 21-14.

Di set kedua, Rian/Fajar sempat tertinggal 5-8 dari Li/Liu. Namun, mereka terus memberi perlawanan ketat pada pasangan China tersebut. Hasilnya, Li/Liu mampu merebut game ini dengan skor 19-21.

 

Memasuki game penentuan, Rian/Fajar mencoba bermain menyerang seperti di set pertama. Mereka terus memberi tekanan kepada Li/Liu. Akhirnya pasangan Indonesia ini pun unggul jauh dengan skor 21-13.

Dengan lolosnya Fajar/Rian ke final, peluang Indonesia untuk meraih medali emas ganda putra Asian Games pun terbuka lebar. Bahkan bisa saja laga puncak akan mempertemukan All Indonesian Final. Jika Kevin/Marcus mampu menundukan Lee Yang/Lee Jhe-Huei.