Menangi MotoGP Argentina 2022 Bersama Aprilia Racing, Aleix Espargaro: Seperti Mimpi!

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menangi balapan MotoGP Argentina 2022. Itu menjadi kemenangan pertama Aleix Espargaro bersama Aprilia.

Seperti diketahui, kemenangan ini adalah pencapaian terbaik Aleix Espargaro selama kariernya di MotoGP dengan Aprilia. Oleh karena itu, pencapaian tersebut merupakan prestasi yang membanggakan bagi Aleix Espargaro.

Pembalap asal Spanyol itu tak pernah menyangka bisa memenangkan balapan. Bagainya, ini seperti mimpi. Sebab, setelah bertahun-tahun bekerja keras dan puasa kemenangan, dia akhirnya mampu mencatatkan sejarah juga.

“Akhirnya, setelah lebih dari lima tahun bersama Aprilia, kami menang, rasanya seperti mimpi. Kami benar-benar layak mendapatkan kesuksesan ini,” ujar Aleix Espargaro, dilansir dari Speedweek, Selasa (5/4/2022).

Namun, Aleix Espargaro tak ingin terlena dengan kemenangan tersebut. Dia akan kembali fokus untuk balapan selanjutnya. Pria berusia 32 tahun itu yakin dapat menjaga performanya.

“Namun, kami harus tetap berpijak di tanah. Sekarang, kami harus menjaga momentum itu,” kata Aleix Espargaro.

“Sekarang kami akan pergi ke Texas, itu adalah trek yang sangat sulit bagi kami. Kendati demikian, kami telah mengisi banyak energi positif,” imbuh Aleix Espargaro.

Sekadar informasi, balapan seri keempat akan dihelat di Circuit of the Americas (COTA), Amerika Serikat, Senin 11 April mendatang. Jika dapat meraih hasil apik lagi, peluang Aleix Espargaro untuk bersaing memperebutkan gelar juara makin besar. {okezone}