Gara-Gara Pengalaman Ini, Marc Marquez Trauma Dengan Makanan Indonesia

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez dikabarkan sempat mengalami trauma dengan makanan Indonesia. Pasalnya ketika ia menyantap makanan Indonesia, pembalap berjuluk The Baby Alien itu justru langsung kesakitan karena mengalami infeksi usus.

Pada 2016, Marquez mengunjungi Indonesia untuk mencoba motor terbaru Honda di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Bukan hanya mencoba motor, pembalap asal Spanyol itu pun mencoba makanan Indonesia.

Marquez pun mencoba dua makanan Indonesia, yakni bakso dan sate. Sayangnya, The baby Alien mendapatkan pengalaman yang kurangan mengenakan usai merasakan dua makan tersebut.

Ketika terbang ke Malaysia untuk melakukan persiapan balapan, Marquez harus dilarikan kerumah sakit akibat mengalami sakit perut. Setelah menjalani pemeriksaan, ia dinyatakan mengalami infeksi usus.

Alhasil, Marquez harus absen di latihan bebas kedua MotoGP Malaysia 2016. Meski begitu, ia berhasil keluar sebagai pemenang di Sirkuit Sepang.

Bukan hanya itu, Marquez juga menutup musim MotoGP 2016 dengan gelar juara. Sekaligus menjadi gelar juara ketiganya di ajang MotoGP.

Menariknya, di kunjungan keduanya ke Indonesia, Marquez tidak mencicipi makanan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kesehatan agar kejadian serupa tak terulang lagi.

Marquez tampaknya benar-benar berhati-hati sekarang jika ingin menyantap makanan Indonesia. {okezone}