Tekno  

11 Fakta Menarik Soal Boss Tesla, Elon Musk

Nama dan fakta Elon Musk hampir selalu menjadi perhatian dan sorotan masyarakat dunia. Hal ini disebabkan karena boss Tesla satu ini merupakan sosok orang terkaya di dunia dan paling berpengaruh.

Maka dari itu, tak heran jika dirinya kerap kerap membuat aksi dan gebrakan terbaru yang mengundang perbincangan banyak kalangan. Terlebih untuk saat ini dirinya mulai dilirik masyarakat dunia lantaran mengundang presiden Rusia Vladimir Putin untuk duel satu lawan satu.

Aksinya tersebut sontak membuat masyarakat dunia tercengang dan ramai membicarakan sosok dirinya.

Namun disamping itu pernahkan kamu berpikir bahwa mengapa sosok Elon Musk bisa mempengaruhi dunia? Hal tersebut tentu tak lepas dari kerja kerasnya selama ini yang membuat dirinya bisa besar seperti pengusaha raksasa dunia.

Diketahui terdapat fakta menarik dibalik kesuksesan Elon Musk. Apa saja? Berikut ini Celebrities.id akan mengulas,Rabu (16/03/2022) 10 fakta Elon Musk.

1. Korban bully

Perlu kamu ketahui bahwa orang sekelas Elon Musk dulunya menjadi korban bully teman-temannya saat masih kecil. Hal itu disebabkan bahwa Elon Musk merupakan seorang yang pendiam dan kutu buku.

Korban bully nya tidak main-main. Elon Musk pernah didorong dan dipukuli oleh teman-temannya sehingga membuatnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Hingga pada saat itu dirinya masuk dalam sekolah bela diri untuk melindungi dirinya sendiri dari ancaman bully yang kasar.

2. Membuat Video Game di Umur 12 Tahun

Diumur yang masih sangat mudah yaki 12 tahun keuletan Elon Musk sudah terpupuk dalam dirinya. Hal itu disebabkan bahwa dirinya berhasil belajar coding dan membuat video game bernama Blaster.

Kemudian video game tersebut berhasil terjual dengan harga US$500. Jika dikonversikan versi lampau maka video game tersebut terjual Rp 7 juta di tahun 1981. WOW

3. Hidup Sederhana di Afrika

Siapa bila Elon Musk merupakan sosok orang kaya raya. Dirinya masa kecil hidup sangat sederhana dan tinggal di Afrika Selatan. Namun pada umur 19 tahun dirinya pindah ke Kanada untuk menimba ilmu di Queen’s University di kota kecil Kingston, Ontario.

4. Penghargaan tertinggi luar angkasa

Kesuksesan dirinya membawanya pada penghargaan terbaik. Di tahun 2010 silam Elon Musk mendapatkan penghargaan tertinggi luar angkasa dari Fédération Aéronautique Internationale. Penghargaan tertinggi sebelumnya jatuh pada astronot pertama Amerika: Neil Armstrong dan John Glenn.

5. Drop Out dari Kuliah

Percaya tidak percaya bahwa orang terkaya di dunia Elon Musk pernah dikeluarkan alias drop out di sekolah pendidikan Stanford University di tahun 1995. Baru saja berkuliah selama 2 hari dirinya memutuskan untuk Drop Out karena ingin fokus memulai karir di dunia enterpreneur.

6. Gemar bekerja

Dunia enterpreneur dirinya dikenal dengan sosok yang gemar dan gila bekerja. Bayangkan saja bahwa boss Tesla bekerja antara 80-100 jam seminggu. Di Waktu senggang dan istirahat dirinya menyempatkan waktu untuk makan sembar membalas email dan rapat.

7. Kisah Asmara

Namun gila kerja tak selamanya baik. Hal itu dirasakan langsung oleh Elon Musk bahwa dirinya gagal membangun rumah tangga sebanyak 3 kali. Hal itu disebabkan karena kurangnya interaksi dan terlalu sibuk hingga tidak memberikan waktu luang.

Sikap itu yang menyebabkan hubungan menjadi renggang dan berujung dengan perceraian.

Pada 2010, Elon Musk melangsungkan pernikahan dengan Talulah Riley. Lalu pada 2012 dirinya dikabarkan bercerai. Berikutnya Elon Musk menikah lagi ditahun 2013. Namun tak lama waktu berselang dirinya dikabarkan bercerai di tahun 2016.

8. Mendirikan Perusahaan Bersama Adiknya Modal US$28 ribu Rp 500 juta

Kesuksesan dirinya saat ini diawali dengan membangun perusahaan bersama sang adik, Kimbal Musk bernama Zip2 dengan modal sebesar Rp 500 juta.

9. Perusahaan Zip Sukses dan Elon kantongi keuntungan

Selama 2 tahun lamanya perusahaan hasil kerjasama Musk dan adiknya memperoleh keuntungan. Tak tanggung-tanggung mencapai US$22 juta atau Rp 316 miliar.

Dengan uang tersebut kemudian dirinya menginvestasikan untuk mendirikan SpaceX. Tujuan Elon mendirikan spaceX untuk melakukan penelitian di planet Mars.

10. Sempat Ngontrak Karena Kehabisan Duit

Berkembangnya karir dan kesuksesan membuat dirinya kian melarat karena kehabisan uang. Hal itu menyebabkan dirinya dengan terpaksa mengontrak di sebuah apartemen.

Namun hal itu tidak berangsur lama hingga kemudian karirnya melonjak kembali dan kini menjadi orang terkaya di dunia dengan raksasa Space X dan Tesla.

11. Menantang Duel Putin Satu Lawan Satu

Elon Musk belakangan menjadi trending topik karena mengajak duel Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk bertarung satu lawan satu. Dikutip dari AFP, Elon Musk mengatakan ingin menantang Vladimir Putin berduel dan taruhannya adalah Ukraina.

Ini merupakan bentuk protes Elon atas invasi Rusia ke Ukraina. Cuitan Elon di Twitternya ini mendapat beragam reaksi. Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov pun diketahui turut menanggapi tantangan Elon tersebut.

Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov memposting tanggapan mengejek di Telegram dengan mengatakan :”Elon Musk: Saya tidak akan menyarankan Anda untuk menguji kekuatan Anda melawan Putin”. “Kategori barat Anda terlalu berbeda”, kata Kadyrov. {celebrities}