Marco Van Basten Murka Erik Ten Hag Lepas Ajax Amsterdam Demi Melatih Manchester United

SOCCER-ENGLAND-BUR-MCI/PREVIEW

Legenda Tim Nasional (Timnas) Belanda, Marco van Basten marah besar mendengar Erik Ten Hag bakal meninggalkan Ajax Amsterdam demi menempati kursi kepelatihan Manchester United pada musim depan.

Pasalnya ia merasa merasa kecewa jika ada pelatih hebat seperti Ten Hag yang justru meninggalkan sepakbola Belanda.

Sebagamana diketahui, Man United dilaporkan telah memilih Ten Hag dibandingkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih utama pada musim depan. Bahkan pelatih asal Belanda itu telah melakukan sesi wawancara dengan manajemen Setan Merah pada pekan lalu.

Sejauh ini Man United dan Ten Hang sedang membahas kontrak kerja. Jika kesepakatan kontrak telah terjadi, maka The Red Devils -julukan Man United- bisa saja mengumumkan Ten Hang lebih cepat.

Namun, Van Basten tak menyukai keputusan Ten Hag yang lebih memilih meninggalkan Ajax untuk bergabung dengan Man United. Ia mengatakan Liga Belanda sudah kehilangan pemain lokal dan membuat kompetisi semakin kecil.

“Kami sudah kalah banyak di Belanda, kompetisi sudah diperah dan semakin kecil,” kata Van Basten dilansir dari Tribalfootball, Jumat (8/4/2022).

Pria 57 tahun itu menjelaskan dengan perginya Ten Hag sebagai aib untuk Liga Belanda. Van Basten menilai Liga Belanda sudah kehilangan pelatih terbaik.

“Itu memalukan. Saya pikir Anda sekarang juga kehilangan pelatih terbaik Anda,” sambung Van Basten.

Sementara dengan perginya Ten Hag ke Man United, maka Van Basten bisa menjadi pelatih Ajax. ia menjelaskan De Godenzonen -julukan Ajax Amsterdam- memiliki nomornya untuk melakukan pembicaraan kerja.

“Mereka memiliki nomor saya,” jawab Van Basten terkait isu menggantikan Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Tentunya sejauh ini Ten Hag belum memberikan tanggapan apa pun mengenai benar atau tidaknya kabar ia akan segera merapat ke Man United. Kemungkinan besar Ten Hag baru memberikan kejelasan saat musim 2021-2022 berakhir. {okezone}