News  

BAPERA Berangkatkan Ribuan Pemuda se-Nusantara Umroh Ke Tanah Suci

Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera ) H. Fahd El Fouz Arafiq memberangkatkan 1000 pemuda dari berbagai perwakilan Provinsi di Indonesia menunaikan ibadah Umroh di tanah suci, Minggu (10/4/2022).

Program Umroh pemuda adalah bagian dari program sosial pengabdian Bapera untuk pemuda Indonesia.

Dalam program ini sepenuhnya dibiayai oleh Ketua Umum H. Fahd El Fouz Arafiq dalam rangka memberi apresiasi bagi jajaran pengurus se-Indonesia yang telah aktif bersama sama membangun organisasi Bapera di seluruh Provinsi di Indonesia.

“Bapera merupakan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang dalam waktu singkat sudah memiliki 1 juta lebih anggota di seluruh Indonesia ini terus menjalankan program sosial di bulan ramadhan mulai dari santunan ribuan anak yatim se-Indonesia dan pelaksanaan Umroh pemuda dari perwakilan pengurus dan anggota Bapera,” ujar Fahd Arafiq, Minggu (10/4/2022).

Ia menyampaikan bahwa pemberangkatan Umroh untuk 1000 pemuda dari seluruh Indonesia merupakan program rutin yang dilaksanakan sepanjang tahun di mulai dari sejak bulan Ramadan tahun 2022.

“Tujuan program Umroh pemuda ini adalah selain untuk program sosial bagi para pemuda Indonesia yang aktif di Bapera, bertujuan juga untuk membantu program pemerintah, salah satunya adalah menciptakan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas,” ujar Fahd.

Ia berharap dengan pelaksanaan Umroh pemuda ini akan meningkatkan spiritual pemuda Indonesia.

Tak hanya itu, Fahd berharap dengan adanya program ini bisa meningkatkan kualitas keimanan pemuda sehingga tercipta sumber daya pemuda yang berkualitas di Indonesia memiliki mental positif generasi mudanya dan bermanfaat bagi bangsa dan agamanya.

“Dalam proses penentuan para pemuda yang berangkat ini langsung diseleksi oleh para pengurus Dewan Pimpinan Daerah Bapera Provinsi se-Indonesia, dengan kualifikasi utama para pemuda yang aktif di Bapera.”

“Lalu, para pemuda yang belum pernah melaksanakan umroh dan para pemuda yang memiliki keinginan tinggi untuk berangkat umroh tetapi ada keterbatasan biaya.”

“Tiga hal tersebut menjadi syarat utama dari para peserta umroh pemuda Bapera yang diberangkatkan.”

“Sehingga harapanya yang diberangkatkan oleh Bapera adalah benar benar pemuda yang memiliki keinginan tinggi untuk beribadah umroh dan memanfaatkan dengan baik umroh gratis yang kami lakukan,” jelasnya.

Fahd mengatakan program Umroh ini akan rutin terus dilaksanakan oleh Bapera untuk membantu semangat ibadah generasi muda Indonesia memiliki mental positif yang akan berpengaruh kepada pengabdianya untuk Indonesia.

“Kami meminta doa dari masyarakat Indonesia semoga perjalanan umrohnya bersama rombongan pemuda se-Indonesia di mudahkan dan dilancarkan,” tutup Fahd. {tribun}