Kejutan! Indonesia All Stars U20 Sukses Tahan Imbang Barcelona U18 di IYC 2021

Indonesia All Stars U-20 berhasil menahan imbang Barcelona U-18 dengan skor 0-0 di ajang International Youth Championship (IYC) 2021 . Disiplin di lini bertahan bikin tim muda El Barca frustrasi.

Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (13/4/2022) malam, Barcelona U-18 langsung mengancam gawang yang dijaga Ahludz Dzikri. Melalui penetrasi Jorge Javier Diakhiri tendangan mendatar, namun masih bisa ditangkap kiper.

Secara mengejutkan, setelah serangan itu Barcelona justru keteteran menerima serangan dari Merah Putih. Indonesia All Stars dengan cepat menyerang dari sisi sayap yang dikomandoi Salman Alfarid.

Pemain-pemain Indonesia tampak tenang setiap kali menguasai bola. Terutama di lini tengah yang dikomandoi Athallah sesekali membuat lawan keluar dari posnya.

Hingga memasuki menit ke-27 pemain Indonesia All Star berhasil mengancam gawang lawan dengan umpan-umpan terobosan. Tak jarang pemain Barcelona menghentikan mereka dengan cara melanggar.

Tak sampai di sana, Indonesia All Stars juga bisa menyaingi jumlah tendangan mengarah ke gawang lawan. Misalnya saja tendangan dari Athallah dan Andre cukup merepotkan kiper lawan.

Di penghujung babak, peluang-peluang Indonesia semakin berbahaya. Salah satunya adalah Fajar Fathur Rahman yang meliuk-liuk di depan gawang Barcelona meski berakhir pada tendangan yang melebar.

Setelah turun minum, Barcelona U-18 masih terus mencoba membongkar lini bertahan Indonesia All Stars U-20. Namun, hingga laga usai Merah Putih berhasil tampil disiplin hingga memaksa laga berakhir tanpa gol.

Selanjutnya, Indonesia All Stars U-20 akan menghadapi Bali United di matchday kedua IYC 2021, Jumat (15/4/2022) mendatang. Di hari yang sama, Barcelona U-18 akan bentrok Atletico Madrid U-18.

Susunan Pemain:

Indonesia All Stars U-20: Ahludz Dzikri Fikri, M. Ilham, Komang Teguh, Salman Alfarid, Jimmy Julianus, Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, M. Taufany, Ahmad Athallah, M. Fajar Fathu Rahman, Salman

Pelatih: Ilham Romadhona

Barcelona U-18: Aaron Alonso, Joan Anaya, Ricard Pulido, Alvaro Cortes, Denis Cruces, Biel Vicens, Antonio Caravaca, Cristobal Munoz, Nil Caldero, Jorge Javier, Antonio Martin {sindo}