Gagal Bersinar di MotoGP 2022, Andrea Dovizioso Tak Menyesal Tolak Aprilia dan Pilih Yamaha

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, gagal bersinar di MotoGP 2022. Meski gagal bersinar, dia mengaku tak menyesal pernah menolak bergabung dengan Aprilia.

Setelah pergi dari Ducati, Dovizioso sempat dirumorkan akan bergabung dengan Aprilia. Namun, pembalap asal Italia itu lebih memilih bergabung dengan tim satelit Yamaha untuk menggantikan posisi Franco Morbidelli yang naik ke tim pabrikan.

Meski begitu, Dovizioso mengaku tak menyesal pernah menolak Aprilia untuk menjadi bagian dari Yamaha. Ia memiliki alasan tersendiri untuk tidak bergabung dengan pabrikan asal Italia, meski begitu tetap senang dengan performa Aprilia di MotoGP 2022.

“Tidak, saya tidak menyesalinya, tetapi bukan karena saya tidak ingin bekerja dengan Aprilia,” kata Dovizioso dilansir dari Speedweek, Kamis (14/4/2022).

“Saya sebenarnya sangat senang dengan hasil Aprilia. Karena dalam waktu singkat saya mengenal mereka sedikit dan menguji mereka, suasananya benar-benar santai dan produktif.

Saya senang untuk mereka dan saya juga ingin memberi selamat kepada Aleix karena pada akhirnya dia membawa motornya ke garis finis,” sambungnya.

Pembalap berusia 35 tahun itu menjelaskan bersama Aprilia dirinya akan menjadi pembalap penguji dan akan memilih gantung helm. Hal tersebut menjadi pertimbangan Dovizioso untuk lebih memilih Yamaha dibandingkan Aprilia.

“Ada opsi bagi saya untuk tetap bersama Aprilia, tetapi saya mungkin akan menjadi pembalap penguji dan berhenti balapan berdasarkan keputusan saya sendiri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dovizioso senang dengan penampilan Aleix Espargaro yang berhasil meraih kemenangan di MotoGP Argentina 2022. Ia menjelaskan Aprilia telah mempersiapkan motor dengan baik dan pantas mendapatkan kemenangan tersebut.

“Seperti yang saya katakan, saya senang untuk Aprilia bahwa mereka berhasil melewati akhir pekan yang indah ini di Argentina. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat baik dan pantas mendapatkannya,” pungkasnya. {okezone}