Sikat Bali United U18 3-0, Indonesia All Stars U20 Bicara Peluang Tembus Final IYC 2021

Pelatih Indonesia All Stars U-20, Ilham Romadhona, membicarakan peluang menembus final International Youth Championship 2021. Dia mengatakan peluang skuadnya untuk menembus partai final masih sangat terbuka.

Ya, Indonesia All Stars U-20 baru saja memetik kemenangan atas Bali United U-18 dengan skor 3-0. Pertandingan matchday kedua IYC 2021 itu berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (15/4/2022) sore WIB.

Gol kemenangan tim asuhan Ilham Romadhona itu dicetak oleh Alif Jaelani (11′), Ardi Ardiana (24′), dan Taufany Muslihuddin (49′). Tentu saja, ini merupakan hasil positif bagi Indonesia All Stars U-20 di IYC 2021.

Pasalnya, saat ini tim tuan rumah itu sedang berada di urutan dua pada klasemen sementara dengan koleksi empat poin. Namun posisi itu bisa saja bergeser saat hasil laga Atletico Madrid U-18 kontra Barcelona U-18 diketahui.

Bicara mengenai peluang, Ilham selaku pelatih mengatakan bahwa kans itu masih terbuka. Saat ini, dia mengatakan kalau seluruh timnya akan melakukan semua pekerjaannya dengan optimal.

Untuk mencapai final, Indonesia All Stars U-20 setidaknya dapat meraih hasil manis saat menghadapi Atletico Madrid U-18 di matchday ketiga. Ilham mengatakan kalau mereka telah melakukan analisis lewat video yang telah mereka kumpulkan, tapi juga tidak melupakan kebugaran anak asuhnya.

“Kansnya selalu ada, selalu terbuka. Kami mempersiapkan dengan segala kemampuan dan memgoptimalkan tugasnya masing-masing. Ada analisa, koreksi, dan evaluasi,” ucap Ilham dalam konferensi pers, Jumat (15/4/2022).

“Video-video pertandingan bukan hanya di sini, tapi sebelum mereka datang ke sini kita sudah kumpulkan dan pelajari. Nanti malam mereka (Atletico) akan melawan Barca, kita akan pelajari lagi dan ambil kesimpulan dari pertandingan-pertandingan yang ada,” lanjutnya.

“Jadi kami akan mempersiapkan dengan segala taktikal di lapangan untuk tampil 100 persen. Tetapi intinya kebugaran pemain itu jauh lebih penting daripada taktikal,” pungkas Ilham. {okezone}