PBSI Rilis Skuad Indonesia di Ajang Piala Thomas dan Uber 2022

FEDERASI Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) telah resmi merilis skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022. Hal tersebut diketahui melalui rilis dan Twitter resmi PBSI.

Daftar skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022 itu pun mendapat komentar dari sejumlah netizen dan menginginkan duet Bagas Maulana dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 24 nama telah didaftarkan PBSI untuk tampil di Piala Thomas dan Uber 2022. Masing-masing tim putra dan putri Indonesia akan diperkuat oleh 12 pemain.

“Inilah skuad Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2022,” tulis Twitter resmi PBSI, @INABadminton, pada Senin (18/4/2022).

Sementara Kepala Bidang Bina Prestasi (Binpres) PBSI, Rionny Mainaky mengatakan tim Thomas tahun ini mengalami perubahan dibandingkan tahun lalu.

Ia menjelaskan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Chico Aura Dwi Wardoyo akan difokuskan ke SEA Games 2021, serta Marcus Fernando Gideon tidak ikut karena menjalani pemulihan.

Di ganda putra, Leo/Daniel diganti oleh Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Sedangkan Chico posisinya ditempati oleh Syabda Perkasa Belawa.

“Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda,” kata Rionny dalam rilis PBSI, Senin (18/4/2022).

Lebih lanjut, Rionny menjelaskan PBSI membawa Tegar Sulistio untuk menambah pengalaman. Meski begitu, kekuatan tim Thomas masih tetap sama dan optimis bisa mempertahankan gelar.

“Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan. Tapi walau begitu, kualitas tim Thomas tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar,” ucapnya.

Absenya Marcus Fernaldi Gideon membuat warganet Indonesia bertanya-tanya dengan siapakah Kevin Sanjaya Sukamuljo akan dipasangkan jika diturunkan di Piala Thomas 2022. Mereka pun memprediksi sekaligus berharap Kevin akan berpasangan dengan Bagas.

“Apakah akan terjadi collab antara Kevin/Bagas?!?!!! hmmm interesting. Semoga piala thomas ga kemana-mana yaaa udah stay disini aja,buat ko sinyo selamat istirahat,semoga cepat kembali on court,” tulis akun @srrcak di kolom komentar Twitter PBSI.

“Harapanku Kevin/Bagas bisa di coba. Bagas dengan Smash yang keras, Kevin dengan penguasaan bola depan yang ciamik. Kebetulan dua2nya produk Djarum, semoga bisa klop dan menyumbangkan angka kemenangan buat Tim Thomas Indonesia,” timpal @widoseyo11.

Sekadar informasi, 12 pemain putra dan 12 putri skuad Piala Thomas dan Uber Indonesia akan berjibaku di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang. Masing-masing tim Thomas dan Uber terdiri dari lima pemain tunggal dan tujuh pemain ganda. {okezone}