Megawati: Saya Tegaskan sebagai Ketum Partai, No! Tak Ada Penundaan Pemilu

Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri bicara soal wacana penundaan pemilu. Menurut dia, wacana penundaan pemilu tidak akan terwujud. Sebab, Presiden Jokowi sudah menegaskan tidak akan ada penundaan pemilu.

“2024 sudah jelas, Presiden sudah jelas bahwa tidak ada penundaan,” kata Megawati saat memberi sambutan dalam peluncuran Badan Riset dan Inovasi Daerah secara virtual, Selasa (20/4).

Menurut Megawati, penundaan pemilu hanya menambah masalah yang dihadapi Indonesia. Padahal, saat ini Indonesia sudah berjibaku menghadapi pandemi COVID-19.

“Apa ndak pontang-panting? Sudah kena pandemi, dari sisi pemerintahan segala macam, gara-gara sebuah keinginan penundaan-penundaan yang sudah tegas-tegas dikatakan oleh Presiden tidak ada penundaan,” kata Ketum PDIP itu.

“Kurang apalagi? Tapi itu kan permainan politik,” lanjut Megawati.

Sebagai Ketum PDIP, Megawati menegaskan, penundaan pemilu tidak akan terjadi.

“Saya tegaskan, mengatakan sebagai ketua partai, no, tidak ada penundaan pemilu sama sekali. Tetap berjalan apa adanya. Mau kurang apalagi? Maaf kalau saya bicara seperti ini,” kata dia.

Saat wacana penundaan pemilu bergulir, PDIP sejak awal sudah menyatakan tegas menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden. Baik melalui penundaan pemilu atau Jokowi tiga periode. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berulang kali menegaskan partainya taat konstitusi. {kumparan}