Hajar Wakil Malaysia, Fajar/Rian Jumpa Pramudya/Yeremia di Semifinal Badminton Asia Championship 2022

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Badminton Asia Championship 2022 usai menghajar wakil Malaysia, Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Fajar/Rian tampil luar biasa di laga perempatfinal itu hingga mampu menang dua gim langsung lewat skor 21-16 dan 21-16.

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, pada Jumat (29/4/2022) malam WIB, kedua pasangan langsung jual beli serangan. Kejar-kejaran poin pun sudah menghiasi jalannya pertandingan sejak menit awal.

Fajar/Rian harus tertinggal lebih dulu di interval pertama dari Man/Tee dengan skor 8-11. Namun, pasangan nomor delapan dunia itu tidak menyerah begitu saja.

Pasangan berjuluk Fajri ini mulai mendapatkan ritme permainannya selepas interval. Mereka mampu memangkas selisih poin dari pasangan Malaysia tersebut. Hingga akhirnya, Fajar/Rian sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Kemudian di gim kedua, giliran Fajar/Rian yang memulainya dengan sangat baik. Kali ini mereka terus menebar ancaman ke pertahanan Man/Tee lewat smash-smash yang dilakukannya.

Fajar/Rian pun mampu unggul atas Man/Tee pada interval kedua dengan skor 11-7. Namun pasangan Malaysia juga bukan tanpa perlawanan. Pasalnya, mereka juga sempat memperkecil kedudukan menjadi 14-16.

Akan tetapi, Fajar/Rian berhasil mempertahankan dominasinya. Mereka menang atas Man/Tee di gim kedua dengan skor 21-16. Kemenangan ini sekaligus membuat mereka berhasil melaju ke babak semifinal Kejuaraan Asia 2022.

Selanjutnya di babak semifinal Badminton Asia Championship 2022, Fajar/Rian akan berhadapan dengan kompatriotnya, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pada Sabtu 30 April 2022.

Pramduya/Yeremia sendiri bisa melaju ke semifinal setelah berhasil mengalahkan juara dunia 2021 asal Jepang, yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka menang dalam tiga gim dengan skor 21-15, 19-21, dan 21-19. {okezone}