Raih Pole Position di Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022, Francesco Bagnaia Lewati Catatan Fabio Quartararo di Sirkuit Jerez

Francesco Bagnaia memecahkan rekor Fabio Quartararo di Sirkuit Jerez usai tampil ciamik di Kualifikasi MotoGP Spanyol 2022. Dalam sesi itu sendiri, Bagnaia diketahui sukses menjadi yang tercepat sehingga memastikan memulai balapan dari pole position pada balapan besok.

Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mencatatkan rekor terbaru sebagai pembalap tercepat dalam satu putaran di Sirkuit Jerez. Bagnaia berhasil membukukan catatan waktu 1 menit 36,170 detik saat melintas di Q2.

Sebelumnya, masih dalam Q2, rekor sepanjang masa itu diamankan Fabio Quartararo. Sang juara bertahan itu mencatatkan waktu 1 menit 36,790 detik.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu pun harus puas berakhir di posisi kedua. Di belakangnya, ada pembalap Aprilia, Aleix Espargaro.

Bagnaia menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Jerez pada Sabtu (30/4/2022) malam WIB dengan penuh drama. Sebab, ada crash yang dialami pembalap lain yang sempat menduduki peringkat pertama sebelumnya.

Misalnya saja, pembalap tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi, yang terjatuh setelah melakukan putaran tercepat dengan waktu 1 menit 37,138 detik. Kemudian, pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, menempati posisinya.

Saat memasuki Q2, pembalap yang berada di urutan terdepan adalah Jorge Martin. Sayang, pembalap Pramac Ducati itu juga mengalami crash saat melintas di tikungan pertama. Sepanjang sesi, drama terjadi antara Bagnaia dan Quartararo di depan. Namun pada akhirnya, Bagnaia tampil dengan sangat baik hingga akhir sesi.

Dengan ini, Bagnaia berhak untuk start di posisi terdepan pada balapan yang digelar besok pukul 19.00 WIB itu. Ini adalah kali pertama dalam sepanjang musim 2022. {okezone}