Posisinya sebagai Rekan Setim Marc Marquez Terancam, Ini Respons Pol Espargaro

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, membicarakan soal masa depannya di MotoGP. Mendapati posisinya kini sebagai rekan setim Marc Marquez sedang terancam, Pol Espargaro memiliki tetap santai.

Ya, Pol Espargaro kerap disebut akan digantikan oleh rider lain di musim mendatang. Beberapa nama pembalap dari tim lain terus disebut telah menjadi incaran Honda untuk mendampingi Marc Marquez. Sebut saja rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dan Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Hingga saat ini, Pol memang cukup kesulitan untuk menunjukkan konsistensinya bersama Honda. Maka tidak heran, posisi pembalap berusia 30 tahun itu terus disebut terancam di musim mendatang.

Meski begitu, Pol menegaskan dirinya dan Honda masih memiliki tujuan yang serupa. Hal tersebut membuat Pol merasa yakin masih akan terus bersama Honda sesuai kontrak yang telah disepakati.

“Kami masih (memiliki tujuan) sama. Tak satu pun dari kedua pihak mengatakan sebaliknya, kami akan terus bersama hingga akhir tahun dan dalam beberapa balapan kami akan terus melihat bagaimana kontrak bergerak,” ujar Pol, dilansir dari Motosan, Rabu (4/5/2022).

Selain itu, Pol menegaskan hingga saat ini dirinya masih sangat senang bisa menjadi bagian dari Honda. Menurutnya, mereka masih harus melakukan beberapa hal lagi untuk bisa kembali kompetitif.

“Saya senang di Honda. Saya tidak mengatakan sebaliknya. Kami harus menunggu sebentar. Saya pikir ini masih awal,” jelasnya.

Saat ini, Pol masih harus puas bertengger di posisi 12 klasemen kejuaraan dunia dengan total 35 poin. Pol memiliki selisih sembilan poin dengan Marquez yang bertengger di posisi ke sembilan dengan 44 poin. {okezone}