Dari Uya Kuya Hingga Denise Chariesta Ngaku Ditipu Medina Zein, Rugi Puluhan Juta Rupiah

Belum selesai masalah rumah tangga dengan Lukman Azhari, Medina Zein kembali diterpa masalah lain. Kali ini ia dituding melakukan penipuan terhadap Denise Chariesta dan Uya Kuya.

Denise dan Uya mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Dugaan penipuan ini mencuat setelah Denise dan Medina terlibat jual beli mobil. Denise, awalnya ingin mengganti mobilnya dengan mobil milik teman Medina. Namun, jual beli tersebut batal lantaran mobil milik Denise masih leasing.

Akhirnya Denise meminta uang DP Rp 50 juta miliknya kembali. Namun, kemarahan Denise meledak saat Medina mengirimkannya bukti transfer palsu dan mengaku sudah mengembalikan uang miliknya.

Perempuan yang kerap disapa si Cadel ini mengunggah foto bukti transfer dari Medina Zein. Di situ terlihat uang sejumlah Rp 50 juta ditransfer kepada Denise dan uang sejumlah Rp 110 juta ditransfer ke rekening Surya Utama alias Uya Kuya.

Sepintas, tidak ada yang aneh dengan bukti transfer tersebut. Namun, bila dilihat lebih jelas, nomor referensi dalam bukti transfer untuk Denise sama dengan nomor referensi bukti transfer untuk Uya.

“Bukti transfer balikin duit kita tapi Rtgs editan alias pelsong (dengan nomor referensi yang sama buat gue dan @king_uyakuya) yang telah dilakukan oleh medina dan dia bilang katanya salah karyawannya.

Tega amat korbanin karyawannya 😭 jadi kalo ada apa apa karyawannya yang kena. Medina lain x kalo mau edit bukti transferan jangan lupa ya nomor referensi di bedain sama detiknya,” tulis Denise Chariesta di kolom keterangan foto, Rabu (4/5) malam.

Di unggahan terbaru, Denise memamerkan screenshoot pesan singkat yang dikirimkan oleh Medina. Di situ, Medina mengatakan bahwa utangnya lunas.

Sambil menyindir Medina yang diduga sudah punya hubungan dengan seorang laki-laki meski belum bercerai dari Lukman, Denise pun mengucapkan terima kasih karena Medina mengembalikan haknya.

Namun, ia tetap meminta Medina melunasi utang ke Uya Kuya.

“Oh cowok yang tadi baby luv namanya tengku ya cong @medinazein @medinazein92 salam kenal ya buat mas tengku. Ada yang tau gak dia siapa? Makasi uda lunasin duit hak aku. Skrg bole tolong lunasin duit hak @king_uyakuya gak?” kata Denise, Kamis (5/5).

Uya Kuya Hilang Kesabaran terhadap Medina Zein

Uya Kuya, melalui unggahan di IG Story miliknya, ikut buka suara. Awalnya ia mengatakan bahwa kesabarannya mulai hilang. Ia juga sempat mengunggah sebuah artikel yang berisikan tentang ciri-ciri seorang penipu yang diduga untuk menyindir Medina.

“Kesabaran mulai hilang. Kayaknya gue harus mulai speak up nih. Gimana @denisechariesta? Halo @medinazein92 yuhuuuuuu,” tulis Uya dalam unggahan IG Story, Kamis siang.

Selanjutnya, Uya juga sempat kembali menandai akun Medina Zein dan mengatakan bahwa banyak yang telah mengirimkan DM kepada Uya dan mengalami masalah yang sama.

“@medinazein92 udah banyak yang dm saya dengan cerita persis sama seperti yang saya alami. Loh gimana?” kata Uya.

Sementara itu, Uya juga sempat meninggalkan komentar saat Denise sedang live IG mengenai Medina Zein. Uya mengatakan alasannya diam selama ini tentang masalahnya dengan Medina.

“Gue diam di sosmed bukan berarti gue diem di tempat lain. Lo bacot di sosmed, gue biar bacot di circle pergaulan gue, efeknya dahsyat juga,” ujar Uya.

Tudingan penipuan yang dilontarkan oleh Denise pun telah dibantah oleh Medina melalui unggahan di IG Story. Ia mengaku malas meladeni Denise. Namun, Medina belum sama sekali menyinggung soal Uya Kuya.

“Pelajaran buat aku hati-hati sama orang yang baru dikenal apalagi ala-ala undang podcast terus kepo urusan pribadi, akhirnya diumbar-umbar. Enggak apa-apa InsyaAllah ikhlas. Good night dear. Aku enggak akan ladenin lagi,” ungkap Medina Zein. {kumparan}