Mercedes Kesulitan di Awal Musim, Charles Leclerc Sebut Lewis Hamilton Tak Mungkin Juara F1 2022

Formula One (F1) 2022 menjadi musim yang sangat kacau untuk Mercedes AMG Petronas, karena tim tersebut kesulitan tampil baik hingga membuat pembalap terbaiknya, Lewis Hamilton tampil melempem.

Melihat kondisi itu, pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc melihat peluang Hamilton juara di F1 2022 mungkin sudah sirna.

Performa Mercedes di awal musim ini memang tidak cukup bagus.

Bahkan dua pilot mereka yakni Lewis Hamilton dan George Russell sama sekali belum merasakan kemenangan dari empat seri balapan yang telah berlangsung.

Tercatat, mereka hanya mampu tembus ke posisi tiga saja.

Hamilton meraih podium tiga di Grand Prix Bahrain, sementara Russell juga berada di urutan tiga pada GP Australia 2022.

Selebihnya, dua pilot Mercedes itu kesulitan menembus tiga besar.

Dengan raihan yang dihasilkan dua pembalap anyarnya itu, Mercedes berada di peringkat tiga di papan klasemen sementara konstruktor karena hanya mampu mengoleki 77 poin saja.

Tim pabrikan asal Jerman itu kalah jauh dari para pesaingnya yakni Ferrari dan Red Bull.

Jarak Mercedes dengan Ferrari yang memuncaki klasemen sementara konstruktor pun cukup jauh yakni 47. Sementara jarak mereka dengan Red Bull yaitu 36.

Sebenarnya, kans Mercedes untuk bisa bangkit masih sangat terbuka lebar.

Mengingat, musim ini baru melakoni empat seri balapan. Akan tetapi, Leclerc mengungkapkan kalau mimpi Mercedes untuk bisa meraih gelar juara sudah sirna.

Meskipun, Leclerc juga menegaskan tidak bermaksud untuk meremehkan Mercedes.

Tapi menurutnya, kesempatan untuk meraih juara dunia itu tidak akan terealisasi pada musim ini.

Walaupun dia meyakini The Silver Arrows masih bisa mencuri kemenangan di seri-seri balapan berikutnya.

“Saya tidak pernah mengabaikan mereka karena mereka adalah tim yang kuat dan mereka telah menunjukkannya di masa lalu,” kata Leclerc, dilansir dari PlanetF1, Sabtu (7/5/2022).

“Tetapi juga benar bahwa mereka berjuang sejak awal musim dan mereka tampaknya memiliki masalah yang cukup besar yang akan membutuhkan sedikit waktu sebelum mereka memperbaikinya. Jadi saya tidak tahu,” tambahnya.

 

“Mungkin bukan untuk kejuaraan tahun ini, tapi saya cukup yakin mereka akan memenangkan balapan pada suatu waktu di musim ini,” lanjut Leclerc.

Tentu menari mendengar Leclerc berkata seperti itu. Kini patut dinantikan apakah Mercedes bisa unjuk gigi dengan meraih kemenangan perdananya di musim ini atau tidak di balapan selanjutnya.

Terdekat F1 2022 akan memainkan GP Miami. Balapan seri kelima itu bakal digelar di Sirkuit Miami Grand Prix, Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Senin 9 Mei 2022.

(Sumber)