Duh! Ustadz Abdul Somad Ditahan Dan Dideportasi Imigrasi Singapura

Ustadz Abdul Somad (UAS) ditahan dan dideportasi oleh pihak Imigrasi Singapura ke Indonesia.

Hal ini diketahui dari unggahan akun media sosial Ustadz Abdul Somad yang mengenakan baju koko berwarna abu-abu muda, masker, dan topi yang duduk di ruangan berwarna putih serta berdinding kawat pada Senin, 16 Mei 2022.

Menurut mantan Dosen UIN Suska Riau itu, ia ditahan di ruangan kecil berukuran 1×2 meter mirip penjara oleh Imigrasi Singapura. Meski demikian, Ustadz Abdul Somad belum buka suara terkait alasan dirinya ditahan dan dideportasi.

Ustadz Abdul Somad mengatakan, dirinya baru akan buka suara melalui kanal YouTue hai guys official hari ini Selasa, 17 Mei 2022.

“Uas di ruang 1×2 meter seperti penjara di Imigrasi, sebelum dideportasi dari singapore. Berita lengkapnya saksikan esok wawancara UAS, Selasa 17 Mei 2022, hanya di channel: hai guys official,” katanya.

Meski belum dijelaskan lebih lanjut apa yang sebenarnya terjadi, namun warganet sudah banyak yang memberikan dukungan kepada Ustadz kondang tersebut. “Allah bersama tuan guru dan tim,” tulis salah satu warganet.

“Semoga Ustad Abdul Somad selalu dlm lindungan Allah SWT Aamiin….,” timpal lainnya.

“InsyaaAllah Allah selalu melindungi tuan guru dgn caraNYA… Bersabar lah..,” tambah netizen.

“Haduh kenapa lagi ini Singapura.. ckckc… Semoga Allah lindungi tuan guru.. dan pemerintah Singapura diberi hidayah oleh Allah. Aamiin ya Allah,” tulis netizen lain.

“Sy & jamaah pernah ditahan juga di imigrasi Singapore bbrp tahun lalu & diinterogasi selama kurang lebih 5 jam… Setelah saya bercerita tentang kebesaran Allah dan indahnya Islam, akhirnya mrk minta maaf & jamaah kami dibebaskan bahkan anterkan ke dakwah masjid Angolia Singapore.. Dahkwa itu Cinta.. Semoga semua yang guru mulia kt dapat hidaya.. Aamiin,” tulis @DerrySulaiman.