Banser Sambut Antusias Kehadiran Prabowo di Tegal

Banser Sambut Antusias Kehadiran Prabowo di Tegal Radar Aktual

Suasana sejuk dan bersahabat mewarnai kunjungan Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto saat berkunjung ke Ponpes Attauhidiyah Giren Tegal untuk bersilahturahmi dengan KH Ahmad Saidi bin KH Said.

Bagaimana tidak, Pasukan Bantuan Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) yang selama ini terkesan tidak mendukung langkah Prabowo untuk menjadi Presiden menggantikan Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilu 2019 mendatang ternyata tidak terlihat di Tegal.

Sebab, belasan pasukan Banser berseragam lengkap ikut menyambut Prabowo di pesantren pimpinan Kiyai Ahmad tersebut. Pasukan Banser tersebut tergabung dalam Marching Band Satria Wicaksana.

Mereka beraksi melantunkan lagu-lagu bernuansa islami dengan alat musiknya sembari mengiringi langkah Prabowo memasuki area Padepokan Ponpes Attauhidiyah Giren untuk bertemu Kiyai Ahmad.

“Kiyai Ahmad meminta kami dari Banser GP Ansor Kabupaten Tegal bersama-sama menyambut kedatangan pak Prabowo disini,” ungkap Rohali pimpinan regu marching band satria wicaksana Banser NU di Pondok Pesantren Attauhidiyah, desa Giren, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (30/9/2018).

Selain pasukan marching band dari Banser NU, puluhan ribuan masyarakat dan santri yang ada di Desa Giren itu juga terlihat menyambut kedatangan Prabowo.

Mereka menyerbu rombongan untuk menyapa dan melihat dari dekat sosok Prabowo yang juga merupakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu. Mereka pun langsung memenuhi pendopo Padepokan Ponpes Attauhidiyah untuk mendengarkan pidato Prabowo dan Kiyai Ahmad.