MotoGP Catalunya 2022: Pol Espargaro Siap Bangkit Balapan di Tanah Kelahirannya

Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, gagal menuai poin di MotoGP Italia 2022. Dia pun ingin bangkit di balapan kandangnya, MotoGP Catalunya 2022.

Espargaro belum bisa menunjukkan performa apiknya setelah mendapatkan podium ketiga di Qatar. Terbaru, di MotoGP Italia 2022, Minggu 29 Mei 2022, Espargaro harus mengakhiri balapan lebih cepat akibat terjatuh.

 

Oleh sebab itu, Espargaro ingin bangkit. Pembalap berpaspor Spanyol itu mengaku memiliki motivasi lebih untuk mentas di MotoGP Catalunya 2022.

Sebab, dia akan mendapatkan dukungan dari publiknya sendiri. Ia pun bertekad mendapatkan hasil bagus setelah tampil mengecewakan di beberapa balapan.

“Saya tahu, bahwa orang-orang di Barcelona akan memberi saya dukungan lebih pada akhir pekan ini. Setelah beberapa balapan yang sulit, ini saya butuhkan untuk mengembalikan performa ke tempat yang seharusnya,” kata Espargaro, dilansir dari Motosan, Rabu (1/6/2022).

Pembalap berusia 30 tahun itu termotivasi dan fokus untuk naik ke atas podium lagi. Espargaro tahu masih banyak balapan yang dapat menjadi panggungnya sebelum musim berakhir.

“Saya datang dengan motivasi dan fokus seperti biasa dan dari latihan bebas 1 kami akan bekerja untuk mencapai podium.

Masih banyak balapan yang harus dijalankan dan apa yang kami temukan di balapan ini bisa banyak membantu kami di akhir tahun,” jelasnya.

Perlu diketahui, MotoGP Catalunya akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Balapan ini akan berlangsung pada Minggu 5 Juni 2022, pukul 19.00 WIB.(Sumber)