Golkar Kaltim Gelar Rakornis, Rudy Mas’ud Minta Golkar Kuasai Kursi Pimpinan DPRD

DPD I Partai Golkar Kaltim akan melakukan rapat koordinasi teknis (rakornis) se-Kalimantan bulan ini. Targetnya adalah menjadi pemenang pada pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim Rudy Mas’ud menyampaikan hal itu kepada Golkarpedia. Agenda rakornis sendiri merupakan pembekalan bagi kader partai yang akan bertarung pada pileg mendatang.

“Rakornis seluruh Kalimantan nanti berlangsung di Balikpapan tanggal 17-19 Juni 2022,” ucap Rudy Mas’ud. Pembekalan itu sendiri akan melibatkan seluruh pengurus untuk membahas strategi dan langkah pemenangan partai. Termasuk membahas target kursi.

Untuk kursi di DPRD Kaltim, partai berlambang beringin ini memiliki 12 kursi. Dengan jumlah suara 166.706. Harum, sapaan akrab Rudy Mas’ud mengaku sudah menginstruksikan anggotanya untuk menaikkan jumlah kursi di seluruh kabupaten/kota. Guna mencapai target itu perlu dilakukan konsolidasi internal partai.

“Yang sudah dapat porsi pimpinan kami minta mendapat kursi ketua (dewan, red). Yang belum dapatkan pimpinan wajib dapatkan posisi pimpinan,” tegas Harum.

Termasuk pula membahas kesiapan verifikasi faktual (verfak) dan administrasi di KPU Agustus 2022 mendatang. Soal ini Harum yakin takkan ada masalah lantaran Golkar merupakan partai berskala nasional. Sehingga dirinya yakin verfak tidak akan menghadapi masalah. “Verifikasi faktual pun kami siap, Insyaallah tidak ada kendala,” pungkas Harum. {golkarpedia}