Tekno  

EA Segera Gelar FIFA Mobile Community Exhibition Weekend di Jakarta

FIFA Mobile Community Exhibition Weekend Yogyakarta yang digelar pada 28 Mei 2022 lalu. [Dok EA Sports]

Electronics Arts atau EA Sports segera melaksanakan event FIFA Mobile Community Exhibition Weekend/FIFA Mobile CEW di Jakarta pada 2 Juli 2022. Ini adalah event yang ditujukan untuk komunitas pemain FIFA Mobile.

“Setelah Yogyakarta, FIFA Mobile Community Exhibition Weekend seri berikutnya akan menyapa para penggemar yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya pada 2 Juli 2022,” kata EA dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Di Yogyakarta, EA menggelar event tersebut pada 28 Mei 2022 yang berlokasi di Silol Kopi & Eatery. Pengembang game itu melaksanakan kompetisi FIFA Mobile yang dihadiri 96 peserta.

Setelah rangkaian pertandingan yang dimulai dari babak penyisihan hingga final yang diikuti oleh para penggemar FIFA Mobile di Yogyakarta, peserta dengan nama Annan Havis Asad muncul sebagai juara 1.

Kemudian diikuti oleh Mochamad Ilham Fadila di posisi juara 2 dan Isnaini Nur Hidayanto yang mendapatkan juara 3.

Selain kompetisi, FIFA Mobile CEW Series 3 – Yogyakarta juga memiliki agenda lain untuk para penggemar FIFA Mobile dan sepak bola yang melakukan kopdar.

Event tersebut mencakup diskusi mengenai peran football mobile game, meetup dengan content creator FIFA Mobile, dan kolaborasi shoes painting dengan seniman lokal Yogyakarta, Lancar Custom Painting.

Sesi diskusi itu membahas tentang peran FIFA Mobile pada ekosistem sepak bola Indonesia yang dihadiri oleh Andreas Marbun selaku Pendiri Pandit Football Indonesia dan Sirajudin Hasbi sebagai Pendiri Fandom Indonesia.

“Karena berafiliasi dengan FIFA, FIFA Mobile membantu publik mengerti dengan aturan-aturan baku di sepak bola, khususnya aturan offside yang kerap berubah dan minim dipahami oleh suporter,” ungkap Andreas Marbun.

Kemudian ada cerita dari content creator FIFA Mobile Muhammad Rizky Putra Ananda yang bercerita soal kiprahnya di channel YouTube FMD Official.

 

“Menjadi content creator FIFA Mobile membutuhkan konsistensi dan memang dari kita juga harus punya passion terhadap gaming dan sepak bola,” papar Rizky.

Info pendaftaran dan teknis tentang FIFA Mobile CEW Series 4 – DKI Jakarta bisa dipantau pada akun Instagram @FIFAMobileCommunity.id

(Sumber)