Airlangga Hartarto: Pohon Beringin Kalau Disinari Matahari Semakin Kuat, Apalagi Dapat Ridho Allah

Ada makna dari kepanjangan nama Koalisi Indonesia Bersatu yang terbentuk oleh tiga partai politik. Yakni, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebutkan, kata Bersatu menjadi tiga bagian, “Ber” memiliki arti beringin, “Sa” memiliki arti surya atau matahari sedangkan “Tu” memiliki arti Baitullah.

“Jadi kalau pohon beringin disinari matahari, maka dia akan semakin lebat dan semakin kokoh di masyarakat. Dan kalau kita mendapatkan ridho Allah SWT, tentu menjadi lengkaplah keberadaan kita bersama,” kata Hartarto disambut tepuk tengan meriah kader dan simpatisan Golkar Jawa Barat di Sentul International Convention Center (SICC), Jalan Jenderal Soedirman, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/6).

Meski sudah memegang tiket koalisi untuk Pemilu 2019, Airlangga tidak menutup kemungkinan partai lain bergabung ke dalam KIB.

“Koalisi ini sifatnya inklusif, sodaraku yang dari PDIP, sodaraku dari Partai Demokrat, tentu kita semua bekerja sama.

Apalagi kita bersama dengan saudaraku dari PDIP, dari Partai Nasdem, kita sedang mengawal pemerintahan Bapak Presiden Jokowi agar menjadi sukses sampai tahun 2024,” kata Hartarto.

Sebab, lanjut Menko Bidang Perekonomian ini, tujuan utama dari kontestasi pemilu adalah untuk mensejahterakan rakyat.

“Oleh karena itu, Indonesia tidak bisa dikerjakan oleh satu atau dua kelompok saja, atau satu dua partai saja, tapi harus dikerjakan dengan bergotong-royong, kerja sama partai politik itu mencerminkan perjuangan,” katanya.

Dia pun mengajak semua kader dan simpatisan baik pengurus pusat dan daerah untuk bekerja keras dalam memenangi pemilu daerah dan presiden serta legislatif di tahun 2024,(Sumber)