Menang Terlalu Mudah di MotoGP Catalunya 2022, Fabio Quartararo: Seperti Naik Skuter di Rumah

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih kemenangan di MotoGP Catalunya 2022.

Meraih kemenangan dengan jalan yang mulus, Fabio Quartararo mengibaratkan balapannya seperti mengemudikan skuter di rumah.

Ya, Quartararo sukses menjadi juara di MotoGP Catalunya 2022. Memulai balapan dari posisi ketiga, Quartararo dapat menghindari kekacauan yang terjadi.

 

Hal itu pun membuka jalan bagi Quartararo untuk melaju ke depan. Setelah itu, dia dapat terus membangun keunggulan.

 

Dengan kecepatannya yang konsisten, Quartararo tak terkejar oleh para rivalnya. Dia pun terus memimpin, hingga memenangkan MotoGP Catalunya dengan jarak yang cukup jauh, mencapai 6,4.

Walau sudah tampil dominan, rupanya Quartararo masih belum tampil maksimal. Meski sempat mengalami penurunan performa ban belakang, dia merasa bisa tampil lebih baik lagi.

“Tentu saya sempat merasakan penurunan. Saya terus menekan sejak awal. Namun, saya merasa masih bisa tampil lebih baik. Masih ada jarak yang tersisa. Saya senang dengan kemenangan ini,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Selasa (7/6/2022).

 

Tidak hanya itu, sang juara dunia bertahan tersebut menilai balapan berjalan terlalu mudah. Bahkan, dia tak ragu membandingkan pengalamannya seperti mengendarai skuter.

“Saya merasa puas, karena bisa tampil 100 persen. Saya mengendarai motor seperti menggunakan skuter di rumah.

Saya mencintainya dan sangat menikmatinya. Saya selalu membenahi motornya. Saya bisa berpikir saat melaju dengan kecepatan seperti itu,” ujarnya.(Sumber)