Ini Gaya Rahmi Intan Yahya Membina UMKM Kuliner di Jakarta Barat

Rahmi Intan Yahya, Politisi Partai Golkar, melakukan giat kunjungan dalam rangka meningkatkan UMKM dengan basis produksi rumahan di Jakarta Barat. Kali ini yang disasar Rahmi Intan Yahya adalah usaha Mie Ayam Rumahan Bang Syamsi Rachman atau akrab disapa Bang Isham di wilayah Palmerah, Jakarta Barat.

Mie ayam milik Bang Isham merupakan satu dari sekian banyak UMKM binaan di bawah naungan Bang Japar dan Rahmi Intan Yahya selaku Ketua Divisi UMKM Bang Japar Jakarta Barat. Ia kemudian mencicipi mie ayam tersebut dan mengakui kalau mie ayam buatan Bang Isham tidak kalah dengan rasa mie ayam dari restoran mahal.

Mie ayam yang sudah terkenal kelezatannya di lingkungan masyarakat sekitar ini pun mendapat acungan jempol dari Rahmi Intan Yahya dan rombongan, pasalnya seluruh bahan untuk membuat seporsi mie ayam ini dibuat di rumah untuk menjaga kualitas serta rasanya.

Rahmi Intan Yahya dalam kesempatan itu turut mengucapkan selamat kepada Bang Isham atas usaha rumahan mie ayam ini. “Selamat ya Bang Isham atas usaha rumahan mie ayamnya, semoga laris manis, berkah dan orderannya banyak,” ujar Rahmi Intan Yahya dikutip dari akun instagramnya @rahmiintanyahya.

Ketua Ormas MKGR Jakarta Barat ini pun membantu memberikan masukkan dan saran agar mie ayam ini semakin laris diserbu oleh pembeli. Saran yang diberikan oleh Rahmi Intan Yahya adalah memanfaatkan platform online seperti GoFood, GrabFood atau Shopee Food untuk meningkatkan kuantitas pesanan mie ayam Bang Isham.

“Selain bisa makan ditempat, semoga kedepan mie ayam Bang Isham juga bisa dibeli di online, agar peningkatannya bertambah luas, karena mie ayam buatan Bang Isham ini enak banget, sampe habis tadi sama kuah-kuahnya, gurih, dan seger,” tulis Rahmi Intan lagi.

Ia berharap akan semakin banyak pelaku UMKM seperti Bang Isham yang bisa naik kelas usahanya. Rahmi juga menyatakan bersedia mendukung penuh usaha rumahan khususnya dari warga di wilayah Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Tamansari, Kembangan dan Palmerah Jakarta Barat.

“Kedepan, kita teruskan Pembinaan para pelaku UMKM agar bisa naik kelas, yang belum punya izin, bisa kita bantu IUMK-nya, jika belum dapet pasar, kita dorong untuk bisa punya pasar dan yang belum ada modal juga kita carikan Perbankan yang memiliki kredit KUR untuk warganya, jadi UMKM harus Maju, Bangkit dan naik kelas,” tulis Rahmi melalui akun instagramnya.

Mie Ayam Japar Bang Isham ini beralamat di Jalan Kemanggisan Gogot, RT 06/010, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat. Bagi para pembaca yang kebetulan berada dekat atau lewat sekitar lokasi, bisa mampir ke lapak dagang mie ayam Bang Isham, dijamin menggoyang lidah! {golkarpedia}