Tekno  

Telegram Versi Premium Bakal Diluncurkan, Ini Harga dan Keunggulannya

Ilustrasi Telegram

Aplikasi chatting Telegram diketahui akan meluncurkan layanan versi premium yang berbayar.

Kehadirannya semakin jelas, dan akan diluncurkan akhir Juni 2022.

Pendiri Telegram Pavel Durov mengatakan, bahwa Telegram Premium akan diluncurkan akhir bulan ini untuk pelanggan yang bersedia membayar.

Tujuan dirilisnya Telegram Premium adalah membuka batasan pada chat, media, dan unggahan file, meskipun Pavel Durov menjanjikan pengalaman dasar dari layanan gratis Telegram tidak akan terpengaruh sama sekali.

Setelah memikirkannya, kami menyadari bahwa satu-satunya cara memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin lebih banyak, tetapi tetap menjaga fitur yang sudah ada tetap gratis, adalah meningkatkan batasan dan menjadikannya sebagai opsi berbayar.

“Itulah mengapa bulan ini kami akan memperkenalkan Telegram Premium.

Paket berlangganan yang memungkinkan siapa saja memperoleh fitur, kecepatan, dan sumber daya tambahan.

Ini juga akan memungkinkan pengguna untuk mendukung Telegram dan bergabung dengan klub yang menerima fitur baru terlebih dahulu,” kata Durov.

Apa hebatnya Telegram Premium?
Ada sejumlah hal yang dijanjikan jika pengguna rela membayar demi Telegram Premium.

Pertama dan yang terpenting, dengan Telegram Premium, pengguna akan dapat membuka dokumen yang lebih besar, juga diberikan stiker dan reaction eksklusif.

“Namun tidak perlu khawatir: semua fitur yang ada tetap gratis, dan ada banyak fitur gratis baru yang akan datang.

Selain itu, bahkan pengguna yang tidak berlangganan Telegram Premium akan dapat menikmati beberapa manfaatnya: misalnya, mereka akan dapat melihat dokumen, media, dan stiker ekstra besar yang dikirim oleh pengguna Premium, atau ketuk untuk menambahkan reaction Premium yang sudah disematkan ke pesan untuk bereaksi dengan cara yang sama,” kata Durov.

Pada titik ini, pendiri Telegram tampaknya memberi tanda bahwa keberadaan iklan di platform tersebut bukan pilihan yang baik, karena opsi Premium akan membantu perusahaan mendapatkan uang tanpa perlu merangkul pengiklan.

Tim Telegram belum menyebut secara pasti berapa harga langganan yang dipatok untuk Telegram Premium.

Sejumlah bocoran yang beredar mengatakan, bahwa Telegram Premium dibanderol 4,99 dolar AS per bulan.(Sumber)