Juara F1 GP Kanada, Max Verstappen Makin Kokoh di Puncak Klasemen F1 2022

HASIL race F1 GP Kanada 2022 telah diketahui, pada Senin (20/6/2022) dini hari WIB. Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen kembali berjaya dan berhasil meraih posisi pertama di balapan Fomula One (F1) GP Kanada 2022.

Pembalap asal Belanda itu berhasil unggul atas pesaing terdekatnya dari Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr. Berkat hasil ini, Max Verstappen semakin kukuh di puncak klasemen F1 2022 dengan memperoleh 175 poin.

Jalannya Balapan

Max Verstappen memulai balapan dengan baik dan langsung meninggalkan Fernando Alonso (Alpine) dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari). Pembalap asal Belanda itu tidak tersentuh oleh para pesaingnya hingga balapan memasuki putaran ke-7.

Pada putaran ke-8, Sergio Perez (Red Bull Racing) mengalami masalah pada mesinnya. Mobil yang dikendarainya tiba-tiba berhenti dan ia terpaksa tidak bisa melanjutkan balapan di F1 GP Kanada 2022.

Usai bendera kuning berkibar, balapan kembali dilanjutkan dengan Verstappen dan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) masuk ke pit secara bersamaan. Oleh sebab itu, Sainz kini memimpin balapan disusul Alonso di posisi kedua.

Memasuki pertengahan balapan, Sainz harus menepi ke pitstop untuk mengganti ban yang sudah aus. Alhasil, The Dutch Devil sukses memanfaatkan kesempatan ini untuk kembali memimpin jalannya balapan.

Situasi ini terus terjadi pada pertengahan balapan, keduanya secara bergantian memimpin karena faktor ‘pitstop’. Pada lap ke-49, Yuki Tsunoda (Scuderia AlphaTauri) mengalami kecelakaan dan harus keluar dari balapan.(Sumber)