Airlangga Targetkan Golkar Raih 24 Kursi DPR di Jawa Barat

Airlangga Targetkan Golkar Raih 24 Kursi DPR di Jawa Barat Radar Aktual

Partai Golkar menargetkan meraih suara hingga 18 persen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Untuk di Jawa Barat, ditargetkan 24 kursi untuk DPR RI dan DPRD Jabar.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan jaringan dan mesin partai yang kuat menjadi salah satu modal partainya untuk bisa mencapai target.

“Target sederhana, hanya satu yaitu menang. Kalau target keseluruhan untuk Pileg 2019 itu harus bisa mencapai 18 persen suara atau 110 kursi di DPR RI,” ucap Airlangga usai mengukuhkan relawan Golkar Joko Widodo (Gojo) wilayah Cirebon di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/11/2018).

Airlangga menjelaskan untuk Jawa Barat yang notabene provinsi tergemuk, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan meraih 24 kursi untuk DPR RI dan 24 kursi untuk DPR Provinsi Jawa Barat. Tak hanya itu, Airlangga juga menargetkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa menang di Jawa Barat.

“Berbagai survei dijadikan catatan untuk kami. Pemilu itu tidak seperti balapan di tikungan, tapi lihat digaris finish-nya. Jokowi dan Golkar harus menang di Jawa Barat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menyerukan soal program partainya. Golkar menjanjikan soal sembako murah, lapangan kerja yang mudah, dan pembangunan perumahan yang terjangkau sekaligus murah.