News  

Viral! Pemuda Ini Pamerkan Senjata AK Alfa Gun Hingga Senapan Serbu HK 416 di Lemarinya

Sebuah video viral di media sosial TikTok memperlihatkan seorang pemuda mengenakan seragam tempur di sebuah kamar dan memamerkan koleksi senjata yang dimilikinya.

 

Video berdurasi 56 detik dengan watermark akun TikTok @16evannw itu ramai diperbincangkan warganet mengenai kepemilikan senjata yang dipamerkan pemuda itu.

Dalam video tersebut, pemuda itu memamerkan senjata antara lain HK-416 atau senapan serbu hingga AK Alfa Gun. Selain itu, ada senjata dari Israel dan Vietnam yang juga dipamerkan oleh pemuda tersebut.

“Ini di atas juga ada AM 429, ada M 14 EBR. Ini Ada FS1 FMC. Ada (senjata) Israel, ini (senjata) Vietnam MK-18. Ini ada AK-Alfa (Gun). Ada HK-416 D,” ucap pemuda itu sambil menunjuk koleksi di dalam sebuah lemari di kamarnya, dikutip redaksi Rabu malam (22/6).

Tak hanya di lemari, pemuda itu juga menunjukkan senjata laras panjang di kamar mandi pribadinya. Dengan nada candaan, pemuda tersebut mengatakan senjata itu disiagakan di samping kloset.

“Ini bukan kamar mandi biasa guys. Ini tempat aku berak. Terus di sini juga ada (menunjukkan senjata), jadi kalau misalnya kita sembelit kita kadang sudah keluar, ini pakai ini (kokang senjata) gitu guys,” kata pemuda itu lagi di akhir videonya.

Sementara itu, redaksi sudah mengonfirmasi ihwal kepemilikan ataupun kebenaran senjata yang dipamerkan asli atau hanya replika oleh pemuda yang viral di TikTok tersebut ke Mabes Polri.

Namun hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum menjawab konfirmasi yang dilayangkan redaksi.(Sumber)