Jadi Raja Bulutangkis Dunia, Viktor Axelsen Ogah Jemawa

viktor Axelsen

Viktor Axelsen kini menjadi raja bulu tangkis dunia karena menempati ranking 1. Mendapati kondisi ini, Viktor Axelsen enggan jemawa.

Ya, harus diakui bahwa Axelsen merupakan pemain tunggal putra yang sulit untuk dikalahkan. Setidaknya, dalam beberapa tahun ke belakang, pemain berusia 28 tahun itu hampir selalu menyabet title juara dari setiap turnamen yang dijalani.

Diketahui, Axelsen memenangi 13 titel juara dari 17 final, termasuk raihan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Kesuksesannya terus berlanjut usai gelaran pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut.

 

Tercatat, pada tahun ini, Axelsen sukses meraih tiga gelar juara. Adapun tiga titel tersebut, yakni All England, Indonesia Masters, dan Indonesia Open 2022. Sampai-sampai, banyak orang yang menilai kalau tahun ini adalah era Axelsen.

 

Kendati demikian, Axelsen tak ingin dianggap bahwa tahun ini merupakan era dirinya. Dia memilih untuk merendah dan mengatakan kalau hanya berusaha untuk menampilkan yang terbaik di setiap pertandingannya.

“Saya tidak terlalu memikirkan era diri saya, jujur saja. Saya hanya ingin melakukan yang terbaik sepanjang waktu,” kata Axelsen, dilansir dari New Straits Times, Sabtu (25/6/2022).

“Saya sangat senang karena saya berhasil mencapai banyak impian dan tujuan saya. Saya selalu bermimpi memenangkan Olimpiade, Kejuaraan Dunia, All England, Indonesia Open dan semua turnamen besar dan besar yang telah saya lakukan, beberapa dari mereka dua kali,” lanjutnya.

 

“Jadi, jujur saja, saya hanya menjalani mimpi, tetapi saya tidak melihat diri saya sebagai tipe pria di era bulu tangkis. Saya hanya ingin bermain sebaik mungkin dan memenangkan turnamen sebanyak yang saya bisa,” ungkapnya.

Sementara saat ini, Axelsen tengah bersiap untuk melakoni Malaysia Open yang akan digelar di Kuala Lumpur pada 28 Juni hingga 3 juli 2022. Di babak pertama, dia akan berhadapan dengan Kanta Tsuneyama asal Jepang.(Sumber)