Wakil Ketua Banggar Muhidin M Said Ambruk Usai Salaman Dengan Puan Di Rapat Paripurna

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Muhidin M Said tiba-tiba ambruk saat Rapat Paripurna DPR RI ke-26, Kamis (30/6/2022). Saat itu, dia tengah menyampaikan laporan dari Banggar DPR.

Muhidin M Said naik ke podium untuk menyampaikan laporan pembahasan dan pendahuluan RAPBN 2023. Sekitar 10 menit di atas podium, dia lalu memberikan laporan kepada pimpinan dewan.

Rapat paripurna saat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Setelah jabat tangan dengan para pimpinan dan berfoto bersama.

Saat hendak meninggalkan podium, tiba-tiba, Muhidin memegang meja pimpinan. Politikus Partai Golkar asal Sulawesi Tengah ini tampak kewalahan akhirnya jatuh.

Sontak seisi ruangan paripurna syok. Mereka para staf yang berada di belakang pimpinan langsung menolong Muhidin M Said.

Para anggota dewan pun kaget lalu berdiri dan mendekat berusaha menolong koleganya. Akibat insiden itu, rapat sempat diskorsing oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco yang memimpin jalannya acara.

Muhidin tampak masih sadar. Namun dia terlihat seperti kewalahan untuk berdiri. Kemudian ditolong dan dipapah keluar oleh Pamdal DPR. Muhidin langsung mendapatkan perawatan pihak dokter. Sementara itu, agenda paripurna tetap dilanjutkan.