News  

Pedagang Ini Gratiskan Semangkok Bakso Untuk Pemilik Nama Ahmad, Aisyah Hingga Fatimah

ilustrasi

Hollywings kini tengah menjadi sorotan setelah digeruduk massa lantaran menggelar promo minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Di Jakarta, izin usaha Holywings bahkan dicabut dan semua gerainya dilarang beroperasi.

Promo gratis alkohol ini mengundang amarah masyarakat lantaran menyandingkan nama tokoh agama Islam dan Kristen untuk satu botol minuman beralkohol.

Bukan cuma Jakarta, sejumlah daerah juga mulai menutup Hollywings karena dianggap telah menistakan agama.

 

Atas kejadian ini, banyak pihak yang kemudian menyindir Hollywings dengan menggelar diskon serupa. Salah satunya Bakso 55 Prasmanan yang memberikan promo semangkuk bakso gratis untuk pemilik nama-nama tokoh Islam seperti Muhammad, Ahmad, Maryam, Aisyah, dan Fatimah.

Gerai bakso yang berada di kawasan Kembangan, Jakarta Barat itu mengumumkan promo melalui sebuah poster.

Bahkan bukan cuma bakso yang gratis. Menu lain yang dijajakan di resto ini juga bisa dipilih oleh mereka yang memiliki nama-nama tersebut, seperti steak dan dimsum.

Melansir detikFood, promo ini berlaku pada Jumat, 1 Juli mendatang. Pengunjung cukup menunjukkan KTP asli untuk membuktikan nama mereka sesuai dengan tujuan promosi tersebut.

Tentu saja, sindiran bukan cuma dilakukan oleh gerai bakso yang berada di Jakarta ini. Hal ini juga dilakukan oleh Masjid Jogokariyan di Yogyakarta.

Masjid tersebut menyebar undangan khusus salat subuh untuk mereka yang memiliki nama Muhammad dan Maryam.

Undangan itu disebar melalui akun Instagram @masjidjogokariyan.

“Kita mau ngajak ke yang punya nama Muhammad dan Maryam untuk datang ke Masjid Jogokariyan Jogja besok Subuh ya,” tulisnya dalam caption.(Sumber)