Tekuk Wakil Tuan Rumah, Fajar/Rian ke Semifinal Malaysia Open 2022

Fajar Alfian/Rian Ardianto melaju ke semifinal Malaysia Open 2022. Di babak perempat final, Fajar/Rian mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-13 dan 21-9 di Axiata Arena, Jumat (1/7) malam WIB.

Jalannya Partai Fajar/Rian vs Wakil Malaysia
Pertarungan Fajar Alfian/Rian Ardianto melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berlangsung ketat sejak awal gim pertama.

Skor sempat di angka 7-5 untuk keunggulan pasangan Indonesia.Back hand dari Fajar di depan net membuat kedudukan.

menjauh. Kini, pasangan Indonesia unggul dengan skor 9-5. Smash keras dari Rian menambah keunggulan Indonesia menjadi 10-5.
Ong/Teo coba mendekat. Pengembalian Fajar terlalu menjauh membuat keadaan menjadi 10-7.

Kemudian, Rian gagal mengembalikan shuttlecock menjadikan skor 10-8. Untungnya, pasangan Indonesia bisa masuk ke interval usai pukulan Rian tak bisa dikembalikan lawan. Skor menjadi 11-8.

Fajar/Rian bisa menjaga jaraknya dengan baik usai interval. Smash keras Rian masuk membuat skor menjadi 13-10. Sergapan yang baik dari Fajar membuat keadaan menjadi 14-10.
A
Wakil Indonesia akhirnya memenangi gim pertama usai pengembalian wakil Malaysia menyangkut di net. Skor menjadi 21-13.

Skor ketat terjadi di awal-awal gim kedua. Pengembalian Ong menyangkut di net membuat skor menjadi 4-4. Smash Rian gagal dikembalikan membuat skor kini menjadi 5-4.

Fajar/Rian bisa kembali menjauh. Kesalahan dilakukan pasangan Malaysia membuat skor menjadi 10-5. Pasangan Indonesia bisa masuk ke interval dengan skor 11-5 usai pengembalian Ong melebar.

Lepas interval, Fajar/Rian terus melaju. Pukulan Fajar tak bisa dikembalikan membuat skor menjadi 18-8. Fajar/Rian akhirnya memenangi gim kedua usai pengembalian wakil Malaysia melebar. Skor menjadi 21-9.(Sumber)