Sederet Artis Indonesia Yang Pernah Main di Film-Film Hollywood

Industri film Indonesia memiliki banyak artis yang berbakat. Beberapa dari mereka bahkan mendapatkan kesempatan untuk go international dan terlibat dalam pembuatan film Hollywood.

Sebagian besar aktor Indonesia berkesempatan main film Hollywood dengan genre action. Namun, ada juga yang berperan di film romantic-comedy dan beradu akting dengan bintang besar.

Siapa saja artis Indonesia yang berkesempatan main film Hollywood? Simak selengkapnya di bawah ini.
1. Iko Uwais


Iko Uwais dikenal sebagai salah satu aktor sekaligus pesilat yang kerap mendapatkan peran dalam film laga. Ia diketahui pernah membintangi sejumlah film Hollywood bergenre action.

Beberapa di antaranya adalah

The Expendables 4 (2022),

Mile 22 (2018),

Man of Taichi (2013),

dan Beyond Skyline (2017),

Star Wars Episode 7: The Force Awakens (2015).

2. Joe Taslim


Aktor Joe Taslim juga tercatat beberapa kali membintangi film box office Hollywood. Ia menjadi bagian dari film

Mortal Kombat (2021),

Star Trek: Beyond (2016),

Fast and Furious 6 (2013).

3. Yayan Ruhian

Aktor sekaligus pesilat asal Tasikmalaya, Jawa Barat, Yayan Ruhian, dikenal dengan aksi dan kepiawaiannya dalam berlaga.

Hal itu menjadi salah satu alasan Yayan mampu membintangi sejumlah film Hollywood. Salah satunya,

Star Wars Episode 7: The Force Awakens (2015).
Di film itu, Yayan memerankan sosok Tasu Leech, pemimpin dari organisasi kriminal Kanjiklub Gang yang beroperasi 30 tahun setelah Pertempuran Endor terjadi.

Pada film Star Wars Episode 7: The Force Awakens, Yayan bermain bersama aktor Indonesia lainnya, yakni Iko Uwais sebagai Razoo Qin Fee dan Cecep Arif Rahman sebagai Crokind Shand.

4. Julie Estelle


Aktris keturunan Prancis-Indonesia, Julie Estelle, menjadi salah satu perempuan asal Indonesia yang berkesempatan main dalam film Hollywood. Film yang diperankannya itu berjudul The Kickboxer: City of Blood.

Konon, aksi Julie Estelle saat memerankan sosok Alicia dalam film The Raid 2 disebut-sebut menjadi salah satu alasan dirinya dilirik oleh produser film Hollywood hingga mendapatkan peran sebagai Tun dalam film The Kickboxer: City of Blood.

5. Maxime Bouttier

 


Terbaru, aktor muda Indonesia, Maxime Bouttier, menambah daftar pemain film Tanah Air yang berkesempatan membintangi film Hollywood. Ia membintangi film Ticket to Paradise garapan Universal Pictures.

Mantan kekasih Prilly Latuconsina itu berlakon sebagai sosok Gede, pria asal Bali yang bakal dinikahi perempuan bule bernama Lily, diperankan oleh Kaitlyn Dever.

Dalam menjalankan karakternya itu, Maxime beradu akting dengan bintang film ternama, Julia Roberts dan George Clooney.(Sumber)