Fabio Quartararo Kukuh di Puncak Klasemen, Andrea Dovizioso: Gelar Juara Sudah di Tangan El Diablo

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tampil perkasa hingga mampu menguasai peringkat pertama di paruh pertama MotoGP 2022. Melihat performa Quartararo yang luar biasa itu, Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF), pun percaya bahwa El Diablo bakal menjadi juara MotoGP 2022.

El Diablo -julukan Quartararo- sebenarnya memulai musim 2022 ini dengan kurang meyakinkan. Dia tak mampu finis di urutan enam besar dalam tiga balapan pertama di Qatar, Indonesia dan Argentina.

Kendati demikian, sejak menang di MotoGP Portugal 2022, performa pembalap asal Prancis itu terus meningkat. Hingga 10 balapan yang telah bergulir musim ini, dia mampu naik podium enam kali yang tiga di antaranya adalah podium pertama.

BACA JUGA:Fabio Quartararo Jarang Jatuh saat Cari Batas, Sindir Marc Marquez?
Fabio Quartararo
Penampilan konsisten itu pun membawa Quartararo bercokol di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 dengan torehan 172 poin. Dia mengakhiri paruh musim pertama tahun ini dengan angka yang sama seperti yang didapatnya tahun lalu di mana dia akhirnya sukses meraih gelar juara.

Karena itu, Dovizioso tak ragu menyebut bahwa gelar juara MotoGP 2022 saat ini sudah di tangan sang juara bertahan. Menurutnya, saat ini tugas Quartararo hanyalah tinggal menjaga konsistensinya hingga akhir musim untuk memastikan dirinya mengoleksi trofi keduanya di kelas utama dua musim berturut-turut.

“Melihat Fabio Quartarato sangat kuat seperti itu, gelar juara sudah di tangannya. Dia sekarang harus pandai mengatur performanya,” kata Dovizioso dilansir dari Motosan, Rabu (6/7/2022).(Sumber)