Cristiano Ronaldo Absen di Tur Pramusim Manchester United, Ada Apa?

Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo absen pada tur pramusim 2022/2023. Nama bintang Portugal itu tidak masuk ke dalam daftar pemain yang dirlis, Jumat (8/7/2022).

Tentu saja ini semakin menguatkan rumor Ronaldo akan meinggalkan Old Trafford di bursa musim panas 2022.

Seperti diketahui, Man United akan menjalani tes pramusim di luar Eropa. Tim asuhan Erik ten Hag tersebut akan menghadapi Liverpool di Bangkok, Thailand, dan juga akan berlaga di Australia.

Namun Man United telah resmi mengatakan bahwa Ronaldo tidak akan tampil. Pasalnya, pemain berusia 37 tahun itu mendapatkan waktu istirahat tambahan untuk menyelesaikan permasalahan pribadinya.

“Cristiano Ronaldo tidak akan berada di pesta keberangkatan ke Thailand karena ia telah diberikan waktu istirahat tambahan untuk menangani masalah keluarga,” tulis Man United melalui situs resminya, Jumat (8/7/2022).

Nantinya, Man United akan membawa 13 pemain lulusan akademi pada tes pramusim tersebut. Tentu saja hal tersebut akan menjadi pengalaman yang sangat baik untuk mereka agar bisa bersaing.

“Secara total, 13 orang yang bepergian yang telah lulus dari Akademi, seperti Alejandro Garnacho, Zidane Iqbal dan Charlie Savage, yang semuanya melakukan debut senior mereka musim lalu.”

“Ada juga tempat untuk beberapa pemain yang telah kembali dari masa peminjaman musim lalu, dengan Tahith Chong, James Garner dan Ethan Laird di antaranya,” lanjut Man United.

Tak hanya itu, rekrutan terbaru Man United, Tyrell Malacia, juga akan dibawa oleh Erik ten Hag. Selain itu, ada beberapa pemain lainnya yang belum melakukan debutnya di tim utama.

Rekrutan baru Tyrell Malacia ada di pesawat. dia, kiper Nathan Bishop dan Matej Kovar, ditambah Facundo Pellistri, adalah satu-satunya pemain yang belum membuat busur kompetitif tim utama mereka di United,” tandasnya.

Daftar Pemain Man United yang Akan tampil di Tur Pramusim

Kiper

David De Gea

Tom Heaton

Nathan Bishop

Matej Kovar

 

Belakang

Eric Bailly

Diogo Dalot

Ethan Laird

Victor Lindelof

Harry Maguire

Tyrell Malacia

Luke Shaw

Alex Telles

Axel Tuanzebe

Raphael Varane

Aaron Wan-Bissaka

 

Tengah

Bruno Fernandes

Fred

James Garner

Hannibal Zidane Iqbal

Scott McTominay

Facundo Pellistri

Charlie Savage

Donny van de Beek

 

Depan

Tahith Chong

Anthony Elanga

Alejandro Garnacho

Anthony Martial

Marcus Rashford

Jadon Sancho

(Sumber)