Kunjungi RSUD Pelabuhanratu, Dewi Asmara Serap Aspirasi Pasien, Manajemen RS dan Honorer

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar (FPG), Hj. Dewi Asmara, SH, MH melakukan kunjungan ke RSUD Pelabuhanratu, Selasa (12/7/2022). Anggota komisi IX DPR RI ini meninjau langsung pelayanan kesehatan di Poli Umum, IGD dan berbagai fasilitas kesehatan lainnya di RSUD Pelabuhanratu.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi Asmara menyapa langsung dan mendengar harapan para pasien yang sedang berobat di RSUD tersebut.

Dalam diskusi dengan manajemen RSUD Pelabuhanratu, Dewi Asmara menekankan pelayanan harus menjadi nafas dan spirit para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas mulianya. “Pekerjaan Nakes merupakan pekerjaan mulia, karena terkait dengan keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Terkait dengan kebutuhan peningkatan fasilitas layanan kesehatan, Dewi Asmara yang juga Waketum Depinas SOKSI ini mengungkapkan, pemerintah pusat memiliki anggaran untuk membantu peningkatan fasilitas kesehatan di daerah, tinggal bagaimana daerah mau secara proaktif mengusulkannya sesuai ketentuan yang berlaku.

“Ketika ada usulan dari sini, sebagai wakil rakyat, saya memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk memperjuangkannya di DPR,” ungkapnya.

Dewi Asmara juga menerima aspirasi dari honorer tenaga kesehatan, terkait dengan nasib mereka menjelang berlakunya PP. No.49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja.

Dewi Asmara menyampaikan, Nakes adalah garda terdepan dalam mewujudkan amanah UUD 1945, dalam menunaikan hak kesehatan masyarakat, menyikapi hal tersebut, para tenaga honorer tidak perlu terlalu reaktif, Pemerintah tidak akan serta merta menelantarkan para honorer, keterbatasan anggaran memaksa pemerintah untuk melakukan pengangkatan honer menjadi P3K secara bertahap, imbuhnya.

Diakhir pertemuan, Anggota DPR RI yang terpilih dari dapil Jabar IV ini, mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan kembali protokol kesehatan, mengingat saat ini angka penyebaran covid-19 kembali meningkat di beberapa daerah.

“Demi menjaga kesehatan masyarakat kita penting mengingatkan masyarakat untuk kembali mendisiplinkan diri,” pungkas Dewi Asmara.